Senin, Agustus 2, 2021
BerandaGames3 Perbedaan Free Fire dan PUBG Secara Lengkap

3 Perbedaan Free Fire dan PUBG Secara Lengkap

Jangan mengaku sebagai gamer sejati jika belum memahami tentang perbedaan Free Fire dan PUBG dengan lengkap. Walaupun mempunyai genre yang sama yakni petualangan, kedua game tersebut mempunyai banyak perbedaan mendasar yang wajib dipahami oleh setiap gamer.

Mengenal Perbedaan Antara Free Fire dan PUBG

Banyak sekali perbedaan antara PUBG dan Free Fire. Akan tetapi, selama ini hal tersebu belum banyak diketahui oleh khalayak ramai karena kurangnya informasi yang membahas game petualangan favorit generasi millenial ini.

1. Peta yang Digunakan

Peta yang Digunakan

Dalam menyediakan peta untuk ladang pertarungan, PUBG menyediakan lima jenis map yang terdiri dari Livik, Vikendi, Sanhok, Miramar, dan Eranger. Kelima peta tersebut dapat dimainkan oleh para gemer dengan berbagai variasi atau pilihan yang menarik.

Berbeda dari PUBG, dalam permainannya Free Fire hanya menyediakan 3 jenis peta saja yaitu Purgatory, Bermuda, dan Kalahari. Ukurannya lebih lebar daripada peta yang ada di dalam PUBG dan cara mempermainkannya pun juga lebih cepat.

2. Jumlah Pemain

Jumlah Pemain

Perbedaan Free Fire dan PUBG berikutnya dapat dilihat dari jumlah pemain yang dapat memainkan kedua game fenomenal ini. PUBG membutuhkan pemain sebanyak 100 orang, sedangkan Free Fire hanya membutuhkan 50 orang saja dalam menyelesaikan satu babak permainan.

Di samping itu, PUBG membutuhkan stategi yang kuat oleh pemain agar dapat memenangkan pertandingan. Sebaliknya, Free Fire lebih mudah dan memerlukan waktu yang relatif cepat untuk menyelesaikan permainan.

3. Karakter Game

Karakter Game

Selama ini Free Fire dikenal sebagai permainan genre petualangan yang kaya akan karakter. Terhitung, di sana terdapat 27 karakter yang mempunyai kemampuan uniknya masing-masing.

Berbeda dari hal tersebut, PUBG cenderung meniadakan banyak karakter di dalam game mereka. Di sana hanya ada seorang karakter standar yang mana penampilan karakter tersebut dapat disesuaikan sendiri oleh gamer sesuai dengan kemampuan yang dibutuhkan dalam memenangkan pertandingan.

Demikianlah pembahasan gamblang yang dapat disampaikan di dalam artikel edisi kali ini mengenai perbedaan Free Fire dan PUBG. Kiranya informasi tersebut dapat menambah wawasan para gamer agar bisa mengembangkan strategi berlebih dalam memainkan kedua game tersebut.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

New Post

Most Popular