Senin, Agustus 2, 2021
BerandaTips3 Tips Memilih Smart TV Murah Tapi Awet dan Berkualitas

3 Tips Memilih Smart TV Murah Tapi Awet dan Berkualitas

Smart TV menghadirkan hiburan gaya baru yang dilengkapi dengan berbagai macam teknologi masa kini. Muncul sejak beberapa tahun silam, banyak perusahaan yang mengeluarkan produk smart TV andalannya. Pada dasarnya, semua smart TV sudah dibekali dengan teknologi yang canggih sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Semakin tinggi harganya, semakin canggih pula teknologi yang dibawanya. Berikut tips memilih smart TV yang bisa Anda terapkan saat mau membelinya.

Tips Memilih Smart TV

1. Kenali Teknologi Smart TV

Kenali Teknologi Smart TV

Pertama, Anda perlu mengenali teknologi yang dimiliki oleh smart TV tersebut. Setiap produsen smart TV sudah menyisipkan teknologi yang berbeda-beda sesuai dengan kategori dan tipenya. Umumnya, teknologi yang ada di smart TV adalah prosesor video, layanan streaming, ketersediaan aplikasi, dan interface.

Beberapa smart TV bahkan dilengkapi dengan fitur browsing dan akses Play Store. Untuk smart TV tipe ini dibanderol dengan harga yang sedikit lebih tinggi dibanding tipe lain. Mengenali teknologi yang dibawa oleh smart TV penting untuk dilakukan agar Andatidak salah pilih.

2. Memperhatikan Resolusi Layar

Memperhatikan Resolusi Layar

Sama seperti komputer, laptop dan smartphone, resolusi layar menjadi bagian penting pada smart TV. Resolusi layar pada smart TV mengacu pada jumlah pixel yang membentuk layar. Semakin banyak jumlah pixelnya, maka semakin tajam pula tampilan dari televise tersebut.

Resolusi smart TV ditentukan oleh banyaknya elemen gambar atau yang biasa disebut pixel. Penentuan ini ditunjukkan dengan angka yang melintas dari atas ke bagian bawah layar. Smart TV umumnya sudah dilengkapi dengan layar beresolusi 4K sehingga hasil tampilannya sangat tajam dan jelas.

3. Kualitas Audio

Kualitas Audio

Sama seperti layar, kinerja speaker yang dimiliki oleh smart TV juga berbeda-beda. Sebagai tips, pilihlah smart TV yang sudah dilengkapi dengan teknologi pembenaman Dolby dan DTS. Saat menonton televisi, Anda perlu memilih smart TV yang sudah dilengkapi dengan speaker berkualitas tinggi agar suara yang dihasilkan bisa maksimal.

Itulah beberapa tips memilih smart TV yang bisa Anda terapkan saat akan membelinya. Dari banyaknya produsen smart TV, pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

New Post

Most Popular