Selasa, Agustus 3, 2021
BerandaBerita4 Fitur Apple AirPods 3 dan Harganya

4 Fitur Apple AirPods 3 dan Harganya

Produk keluaran Apple selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Hal ini dikarenakan Apple selalu membuat terobosan baru pada setiap perangkatnya. Digadang-gadang pada tahun 2021 ini Apple akan meluncurkan produk barunya yang diberi nama Apple AirPods 3. AirPods 3 akan hadir dengan desain yang sama dengan generasi sebelumnya, yaitu AirPods Pro. Akan tetapi, ada beberapa fitur terbaru yang akan melengkapinya. Inilah beberapa fitur tersebut.

4 Fitur Apple AirPods 3

1. Fitur Kesehatan dan Kebugaran

Fitur Kesehatan dan Kebugaran

Rumor yang beredar mengatakan jika Apple akan menambahkan fitur kesehatan dan kebugaran pada AirPods 3. Menurut DigiTimes, Apple bisa menggunakan sensor cahaya untuk memungkinkan earbud bida memantau detak jantung dan kondisi kesehatan. Sedangkan menurut Patently, Apple akan menggunakan sensor untuk menawarkan pelatihan dan juga feedback selama rutinitas latihan.

2. Sistem Audio Kontekstual

Sistem Audio Kontekstual

Pada pertengahan 2020, Apple telah memenangkan paten dari sistem audio kontekstual. Fitur ini juga di gadang-gadang akan diterapkan pada AirPods 3. Jika benar-benar diterapkan maka fitur ini akan menyelamatkan hidup penggunanya dengan mengecilkan volume ketika ada potensi bahaya, seperti jarak pengendara yang terlalu dekat dan kepadatan lalu lintas. Sistem audio ini nantinya juga akan memberikan navigasi audio sebagai respons terhadap data posisi dari pengguna.

3. Daya Tahan Baterai Lebih Besar

Daya Tahan Baterai Lebih Besar

AirPods 3 akan hadir dengan daya tahan baterai yang lebih baik lagi dibandingkan dengan seri sebelumnya. Rumor yang beredar, daya tahan baterai AirPods 3antara 3 sampai 5 jam untuk masing-masing earbud. Daya tahan tersebut apabila digunakan secara aktif untuk berbicara. Dengan adanya tambahan charging case, daya tahan baterai AirPods 3 akan mencapai 18 jam hingga 24 jam.

4. Fitur Anti Air

Fitur Anti Air

Seri AirPods sebelumnya cukup diminati sehingga laris manis meskipun tapa dilengkapi dengan firur anti air. Kabarnya untuk AirPods 3, Apple akan menambahkan fitur anti air. Penambahan fitur ini akan membuat harganya menjadi lebih mahal dari seri sebelumnya.
Produk keluaran baru dari Apple ini akan dijual dengan harga yang lebih mahal dari generasi sebelumnya yaitu AirPods 2. AirPods 2 dijual dengan harga Rp 2.99.000, sedangkan AirPods 3 rencananya akan dijual dengan harga Rp 3.999.000.

Itulah 4 fitur Apple AirPods 3 dan harganya. Untuk mengetahui kebenaran dari fitur-fitur dan harga tersebut, mari kita tunggu sampai pihak Apple secara resmi memperkenalkannya kepada publik.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

New Post

Most Popular