4 Trik Rahasia Cara Mengisi Baterai HP Tanpa Charger

0
545
Cara Mengisi Baterai HP Tanpa Charger

Pernah tiba-tiba habis baterai dan lupa tidak membawa charger? Anda tidak perlu panik jika hal ini terjadi. pasalnya, baterai ponsel ternyata bisa diisi tanpa menggunakan charger. Smartphone zaman sekarang sudah dilengkapi dengan berbagai sistem dan perangkat penyusun yang canggih sehingga pengguna bisa lebih mudah dalam mengoperasikannya termasuk saat baterai ponsel habis dan lupa tidak membawa charger. Berikut cara mengisi baterai HP tanpa charger yang bisa Anda lakukan.

Cara Mengisi Baterai HP Tanpa Charger

1. Menggunakan Power Bank

Menggunakan Power Bank

Pertama, Anda bisa menggunakan power bank sebagai pengganti charger. Charger bukan satu-satunya alat yang bisa digunakan untuk mengisi baterai ponsel. Bukan hanya canggih, power bank juga dinilai lebih praktis untuk digunakan, terlebih saat sedang tidak berada di rumah.

Jika baterai ponsel mulai melemah, anda hanya perlu mencolokkannya ke bagian konektor kabel lalu nyalakan power bank. Namun, sebelum Anda menggunakannya, pastikan daya power bank sudah penuh.

2. Menggunakan Baterai Cadangan

Menggunakan Baterai Cadangan

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan baterai cadangan. Triknya sangat mudah, baterai cadangan bisa Anda jadikan pilihan untuk menggantikan tugas charger. Baterai cadangan memiliki bentuk yang lebih kecil dan ringkas sehingga bisa dibawa berpergian tanpa memakan banyak tempat.

Anda tidak harus membawa charger maupun power bank karena baterai cadangan bisa menggantikan tugas keduanya. Pilih baterai cadangan yang sesuai dengan tipe smartphone Anda. Agar bisa digunakan secara optimal, Anda harus menchargernya secara rutin. Saat baterai utama yang biasa Anda gunakan habis, gunakan baterai cadangan sebagai penggantinya.

3. Menggunakan Charger Engkol

Menggunakan Charger Engkol

Ketiga, Anda bisa menggunakan charger engkol atau crank case. Teknologi canggih ini bisa digunakan untuk menggantikan charger dan mampu mengubah satu putaran tangan menjadi 30 detik pengisian baterai. Charger unik ini cocok digunakan pada berbagai jenis smartphone.

4. Menggunakan Kabel Data

Menggunakan Kabel Data

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan kabel data. Pada dasarnya, kabel data memiliki fungsi yang hampir mirip dengan charger. Bedanya, kabel data ini lebih praktis karena hanya membutuhkan satu kabel saja sebagai penghubungnya. Anda hanya perlu mencolokkannya pada mp3 player, komputer, laptop, notebook, televisi, atau powerbank.

Demikianlah rangkaian cara mengisi baterai HP tanpa charger yang bisa Anda lakukan. Cara-cara praktis diatas bisa Anda terapkan di saat-saat darurat agar ponsel tidak mati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here