Tutorial Cara Membuat Denah Lokasi Undangan di HP Android

0
112
cara membuat denah lokasi undangan di hp

Pada era teknologi digital seperti sekarang, kita tidak perlu repot jika ingin mencari alamat seseorang. Pasalnya, kita bisa memanfaatkan teknologi digital untuk mempermudah dalam menemukan alamat. Hal ini pula yang kemudian dimanfaatkan untuk membuat denah lokasi undangan.

Untuk mempermudah para tamu undangan dalam menemukan alamat, maka memberikan denah pada undangan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Menariknya, cara membuat denah lokasi undangan di HP android ternyata sangat mudah dilakukan. Cara ini pun bisa dilakukan oleh siapa saja yang ingin mencobanya. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, ikuti tutorial berikut ini!

Inilah Tutorial Cara Membuat Denah Lokasi Undangan di HP Android

Inilah Tutorial Cara Membuat Denah Lokasi Undangan di HP Android
Sumber foto : Play.google.com

Membuat denah lokasi bisa dilakukan menggunakan QR Code. Cara ini sangat mudah dilakukan karena hanya menggunakan QR code yang sudah tersedia sebagai bawaan Google Maps di smartphone Kamu. Cara ini sangat cocok bagi Kamu yang ingin membuat denah lokasi secara praktis, namun hasilnya akurat dan tepat.

Cukup dengan memasukkan QR code ke dalam undangan, maka penerima undangan bisa beralih ke lokasi tersebut dengan menggunakan Google Maps. Tentu ini akan memudahkan penerima undangan untuk menemukan alamat tersebut. Untuk lebih jelasnya, ikuti beberapa langkah berikut:

  • Install aplikasi Barcode Generator pada play store. Untuk mengguna iPhone, silahkan install aplikasi QR Code Creator.
  • Buka aplikasi Google Map yang tersedia di smartphone.
  • Ketik lokasi yang ingin dituju pada kolom ‘Search’.
  • Pilih menu ‘Direction’, kemudian klik tombol dengan icon titik tiga.
  • Klik ‘Share Place’, lalu gunakan ‘Barcode Generator’.
  • Simpan QR code tersebut pada galeri dan beri nama yang sesuai dengan lokasi tersebut.
  • Pilih ‘Export’ untuk menyimpan gambar QR Code tersebut.
  • Selesai, QR Code siap digunakan untuk menunjukkan lokasi yang dituju.

Setelah selesai membuat QR Code, Kamu bisa mencari hasilnya di file galeri. Selanjutnya, Kamu bisa menyematkan QR Code tersebut ke dalam setiap undangan untuk menunjukkan lokasi atau denah alamat. Nantinya, penerima undangan tersebut bisa menggunakan QR Code untuk membantu mempermudah menemukan alamat atau lokasi Kamu. Cara membuat denah lokasi undangan di HP android sangat mudah bukan? Yuk, coba sekarang juga!