Senin, Agustus 2, 2021
BerandaTipsCara Menggunakan NFC di Redmi Note 8 Pro Bagi Pemula

Cara Menggunakan NFC di Redmi Note 8 Pro Bagi Pemula

Sebagai merek HP yang populer Xiaomi selalu memberikan fitur-fitur terbaik bagi para konsumen salah satunya melalui NFC. Near Field Communication atau disingkat NFC adalah fitur yang digunakan untuk mentransfer berbagai bentuk file yang ada pada smartphone Xiaomi termasuk Redmi Note 8 Pro. Nah, bagaimanakah cara menggunakan NFC di Redmi Note 8 Pro tersebut?

Pada Redmi Note 8 Pro fungsi NFC adalah untuk melakukan pengecekan saldo serta isi ulang kartu elektronik. Di samping itu NFC juga berguna untuk mengantisipasi adanya perkembangan metode pembayaran elektronik di kemudian hari.

Cara Menggunakan Fitur NFC di Redmi Note 8 Pro

Langkah dan Cara untuk Mengaktifkan Fitur NFC
Sumber foto : Teknologiterbaru.id

Bagi orang yang baru memakai perangkat dari Xiaomi mungkin masih mengalami kesulitan saat akan menggunakan fitur-fitur yang ada termasuk NFC. Tidak perlu galau dan risau karena untuk mengaktifkan fitur canggih milik Xiomi tersebut sangat mudah. Ikuti beberapa langkah berikut ini untuk mengaktifkan NFC.

  1. Aktifkan lebih dulu fitur NFC dengan cara masuk ke menu “Pengaturan” lalu klik “Koneksi & Berbagi” lanjutkan pada “NFC”.
  2. Aktivasi juga pada Android Beam yang berada di bagian bawah fitur NFC.
  3. Tempelkan perangkat dengan device lainnya yang akan dipakai.
  4. Pastikan semua perangkat tersebut dalam kondisi layar yang hidup.
  5. Jika sudah terhubung otomatis akan muncul getaran yang menjadi tanda bahwa kedua perangkat yang digunakan tersebut sudah saling terkoneksi atau terhubung.
  6. Namun jika belum muncul getaran atau saling terhubung usahakan untuk lebih mendekatkan lagi jarak antar perangkat yang digunakan tersebut.
  7. Setelah muncul getaran sebagai tanda koneksi maka kita sudah bisa melakukan sharing file antar perangkat.
  8. Hal yang sama akan terjadi pada saat proses pembayaran menggunakan e-money dimana saldo bisa langsung terlihat.
  9. Lanjutkan dengan menu-menu yang muncul pada layar.
  10. Proses pengaktifan fitur NFC selesai dilakukan.

Ternyata memang cara menggunakan NFC di Redmi Note 8 Pro dan tipe lainnya tidaklah terlalu sulit. Dengan memakai fitur NFC maka urusan membagi file ataupun pembayaran dengan uang elektronik akan semakin mudah dilakukan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

New Post

Most Popular