Trik Rahasia Cara Menghapus Nomor Kita di HP Orang Lain

0
256
cara menghapus nomor kita di hp orang lain

Saat ini, nomor telepon sudah otomatis terhubung ke WhatsApp. Artinya, jika nomor telepon kita disimpan di kontak HP orang lain, maka otomatis akan muncul pula di WhatsApp. Jika kontak WhatsApp saling terhubung, tentu orang lain bisa melihat aktivitas kamu melalui WhatsApp. Misalnya melihat story foto dan video yang dibagikan, foto profil, kapan terakhir dilihat, hingga aktivitas online.

Sayangnya, seringkali ada orang yang menyimpan nomor kita, namun cukup mengganggu di WhatsApp. Agar terbebas dari gangguan tersebut, maka harus melakukan cara menghapus nomor kita di HP orang lain. Dengan menghapus nomor kita di kontak HP orang lain, maka orang tersebut tidak bisa lagi melihat semua aktivitas kita di WhatsApp. Lalu, bagaimana caranya?

Inilah Trik Rahasia Cara Menghapus Nomor Kita di HP Orang Lain

1. Hapus Nomor Lewat Pengaturan WhatsApp

Hapus Nomor Lewat Pengaturan WhatsApp
Sumber foto : Dailysocial.id

Cara pertama ini bisa dilakukan untuk menyembunyikan info serta nomor telepon di WhatsApp agar tidak bisa dilihat oleh orang lain. Melalui cara ini, maka informasi mengenai status, nomor telepon, dan foto profil tidak bisa dilihat oleh orang lain, sehingga privasi kamu bisa lebih terjaga. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Pilih ikon titik tiga yang berada di bagian kanan atas.
  • Pilih ‘Setting’ atau ‘Setelan’.
  • Pilih opsi ‘Akun’.
  • Klik ‘Privasi’.
  • Pada opsi ‘Info’, klik ‘Tidak Ada’.

Setelah melakukan langkah di atas, maka kini privasi WhatsApp kamu sudah terjaga. Orang lain tidak bisa melihat informasi mengenai nomor telepon dan foto. Selain itu, kamu juga dapat mengatur informasi nomor telepon agar bisa dilihat oleh kontak yang ada di HP kamu saja. Caranya sama, namun pada opsi terakhir silahkan pilih ‘Kontak Saya’.

2. Hapus Kontak Secara Langsung

Hapus Kontak Secara Langsung
Sumber foto : Sitisyarah.info

Langkah kedua yang bisa kamu lakukan yaitu langsung menghapus nomor orang yang kamu inginkan. Cara ini sangat ampuh agar orang tersebut tidak bisa lagi mendapatkan informasi nomor kontak HP kamu, foto, maupun informasi lain yang bisa dilihat di WhatsApp. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi kontak di smartphone.
  • Ketik nama kontak yang ingin dihapus.
  • Tekan kontak tersebut selama beberapa detik.
  • Pilih menu ‘Delete’ atau ‘Hapus’.
  • Konfirmasi penghapusan dengan pilih ‘Yes’ atau ‘Ya’.

Selesai, kontak orang tersebut sudah berhasil dihapus. Dengan menghapus kontak orang tersebut, maka pemilik kontak tersebut otomatis akan kehilangan informasi tentang Anda di WhatsApp. Dengan begitu, maka orang tersebut tidak bisa lagi mengganggu lewat whatsApp.

Itulah beberapa cara menghapus nomor kita di HP orang lain. Jika ingin lebih tenang, kamu bisa memblokir nomor HP orang yang selama ini dianggap mengganggu. Dengan begitu, maka orang tersebut tidak punya akses lagi untuk mengirim chat, telepon, atau melihat informasi WhatsApp story yang kamu bagikan.