Selasa, Agustus 3, 2021
BerandaBeritaMengenal Apa Itu Layar Quad Waterfall Display

Mengenal Apa Itu Layar Quad Waterfall Display

Layar “Quad Waterfall Display” merupakan istilah yang masih jarang didengar oleh para pengguna ponsel. Hal ini bukan sesuatu yang aneh karena Quad Waterfall Display merupakan inovasi baru yang baru saja diperkenalkan oleh Xiaomi. Seperti yang diketahui bentuk layar merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam ponsel. Supaya lebih mengenal layar Quad Waterfall Display, simak penjelasannya dibawah ini.

Apa Itu Layar Quad Waterfall Display?

Apa Itu Layar Quad Waterfall Display 2

Quad Waterfall Display merupakan inovasi baru dari Xiaomi untuk menjawab tantangan saat ini. Inovasi terbaru tersebut merupakan sebuah layar masa depan yang melengkung pada keempat sisinya. Layar ini mempunyai lengkungan 88 derajat sehingga membuat seluruh badan ponsel dikelilingi layar sentuh tanpa keberadaan port konektor dan tombol fisik. Tombol-tombol yang biasanya menghiasi frame ponsel, peran dan fungsinya akan digantikan oleh layar, seperti volume up, colume down dan tombol power.

Tombol fisik pada ponsel dihilangkan lalu fungsinya di replika dengan cara lain yang lebih elegan. Solusi lain juga diperkenalkan kepada publik, seperti kamera bawah layar generasi ketiga, chip eSIM, pengisian daya nirkabel, sensor sentuhan dan juga teknologi lainnya yang akan menghasilkan perangkat visioner dan intutitif.

Konsep waterfall screen ini tidak hanya menjadikan empat sisi samping ponsel menjadi tertutupi oleh layar, tetapi layar ponsel bagaikan air terjun yang jatuh di keempat sisi ponsel tersebut. Meski keberadaan layar menutupi keempat sisi ponsel secara penuh, tetapi masih ada sedikit bezel di keempat sudut ponsel.

Desain layar ini begitu mewah karena mempunyai konsep unibody yang memberikan kesan futuristik pada ponsel. Inovasi layar tersebut merupakan salah satu upaya Xiaomi dalam mendorong batas dari desain ponsel klasik untuk membuatnya menjadi sesederhana mungkin. Selain itu, juga mewujudkan fitur “layar sepenuhnya” menjadi kenyataan.

Proses produksi untuk membuat layar melengkung di empat sisinya dimulai sejak pembentukan lapisan layar dengan tekanan dan juga suhu dibawah 800 derajat celcius. Setelah itu dilanjutkan dengan pemolesan yang menggunakan peralatan khusus. Dimana prosedur pemolesan tersebut cukup rumit.

Nah itulah informasi tentang layar Quad Waterfall Display. Mari kita tunggu inovasi layar terbaru tersebut hingga benar-benar bisa digunakan dan mempermudah para penggunanya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

New Post

Most Popular