MIUI 12.5 Segera Rilis, Ini Perubahan dan Fitur Barunya!

0
593
MIUI 12.5

Baru-baru ini Xiomi telah merilis sistem operasi modifikasi MIUI 12.5 terbarunya. Sistem operasi terbaru dari Xiaomi ini menawarkan beberapa fitur terbaru. Perubahan pada fitur tersebut membuat kinerjanya semakin mengesankan. Informasi lebih lengkapnya, simak penjelasannya dibawah ini.

Perubahan dan Fitur Baru MIUI 12.5

1. Motion Effect

Motion Effect

Sistem operasi milik Xiaomi ini dilengkapi dengan banyak fitur baru, salah satunya yaitu motion effect. Fitur motion effect yaitu gerakan yang di klaim berada pada level paling tinggi. Dimana fitur ini memiliki kinerja rendering 20 kali lebih kuat jika dibandingkan versi lainnya.

2. Touch Response

Touch Response

Pihak Xiaomi mengklaim bahwasanya sistem operasi ini mempunyai gesture dan respons sentuhan yang lebih natural. Sentuhan yang natural tersebut juga di klaim bisa mempermudah pengguna yang memiliki gangguan penglihatan untuk menyentuh maupun mengarahkan saat membuka menu dan aplikasi.

3. Peningkatan Privasi

Peningkatan Privasi

Perubahan pada MIUI 12.5 selanjutnya yaitu terdapat fitur peningkatan privasi. Dimana penggunanya bisa membatasi akses aplikasi untuk mendapatkan informasi privasi, seperti kata sandi, data lokasi, clipboard dan sebagainya. Fitur satu ini juga menawarkan opsi untuk memberikan izin sementara pada aplikasi yang ingin mengakses fitur tertentu yang ada pada ponsel.

4. Transisi Ponsel ke Laptop

Transisi Ponsel ke Laptop

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa menghubungkan ponsel yang digunakan dengan perangkat laptop secara otomatis. Hal ini berarti sistem tersebut mampu dijalankan lewat laptop untuk menyalin teks, melihat notifikasi dan membuka opsi lainnya.

5. Notifikasi Suara

Notifikasi Suara

Xiaomi juga menambahkan fitur baru pada sistem operasi ini berupa notifikasi suara. Dalam fitur tersebut tersedia beragam pilihan notifikasi. Suara tersebut membawa kesan natural yang menggambarkan suasana hutan, padang rumput dan artictic circle. Kurang lebih tersedia 120 suara yang memiliki efek bernuansa alam.

6. Super Wallpaper

Super Wallpaper

Fitur ini bisa digunakan oleh pengguna untuk menghiasi background atau latar belakang ponsel dengan gambar tema yang beragam. Seperti Shipwreck Bay, Siguniang Mountain dan Blande’s Edge Mountain.

7. Sticky Notes

Sticky Notes

Sticky notes menjadi salah satu fitur pada sistem operasi tersebut. Fitur ini bisa digunakan pengguna ponsel untuk menyimpan catatan-catatan penting. Dalam fitur sticky note pengguna bisa memasukkan teks, gambar, link, dan artikel secara otomatis.

Nah itulah perubahan dan fitur baru yang dimiliki MIUI 12.5. Diharapkan informasi diatas bisa membantu Anda mendapatkan informasi tentang sistem operasi ini. Semoga bermanfaat ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here