Latihan Soal Koding dan Kecerdasan Buatan untuk Siswa Kelas 6 SD
Berikut ini adalah latihan soal terkait topik Koding dan Kecerdasan Buatan yang dipelajari oleh siswa kelas 6 SD pada bab 12 semester 2. Soal-soal ini mencakup berbagai jenis, seperti pilihan ganda dan esai, serta dilengkapi dengan jawaban yang bisa menjadi bahan belajar tambahan.
Pertanyaan Pilihan Ganda
Apa arti dari Al?
a. Animal Intelligence
b. Artificial Intelligence
c. Amazing Internet
d. Automatic Input
Jawaban: BProyek akhir dilakukan untuk…
a. Bermain saja
b. Menunjukkan hasil belajar coding dan Al
c. Membuat PR lebih banyak
d. Menghapus data
Jawaban: BCoding bisa dilakukan dengan…
a. Instruksi dan aturan
b. Hanya komputer
c. Hanya robot
d. Hanya internet
Jawaban: ASiapa yang bisa menjadi aplikasi dalam proyek akhir?
a. Guru
b. Teman sekelas
c. Hewan peliharaan
d. Buku
Jawaban: BGame edukasi adalah…
a. Game untuk bermain saja
b. Game untuk belajar sambil bermain
c. Game balapan mobil
d. Game tanpa aturan
Jawaban: BApa manfaat membuat proyek akhir?
a. Menunjukkan kreativitas
b. Melatih kerja sama
c. Menutup pelajaran dengan karya
d. Semua benar
Jawaban: DContoh proyek akhir adalah…
a. Membuat kue
b. Presentasi interaktif
c. Main petak umpet
d. Menyiram tanaman
Jawaban: BMengapa teman bisa menjadi Al?
a. Karena bisa mengikuti instruksi
b. Karena punya komputer
c. Karena suka robot
d. Karena pintar menggambar
Jawaban: ARefleksi dalam proyek akhir artinya…
a. Bermain bersama
b. Mengingat kembali pengalaman belajar
c. Mengulang soal ulangan
d. Menonton film
Jawaban: BCoding itu tentang…
a. Menyanyi
b. Logika dan instruksi
c. Melukis
d. Olahraga
Jawaban: B
Pertanyaan Esai
Proyek akhir hanya bisa dibuat dengan komputer.
Jawaban: SalahCoding adalah memberi instruksi agar sesuatu bisa bekerja.
Jawaban: BenarTeman bisa berperan sebagai aplikasi hidup.
Jawaban: BenarAl selalu benar dan tidak pernah salah.
Jawaban: SalahProyek akhir bisa berbentuk game edukasi.
Jawaban: BenarProyek akhir bisa berupa game, … atau aplikasi mini.
Jawaban: presentasi interaktifTeman bisa berperan sebagai ….
Jawaban: aplikasi hidupCoding adalah memberi … kepada komputer atau teman.
Jawaban: instruksiAl kadang bisa …, jadi kita harus kritis.
Jawaban: salahRefleksi berarti melihat kembali….belajar kita.
Jawaban: pengalaman

