3 Aplikasi Kesehatan untuk Pengguna Android

0
97

Memiliki tubuh yang sehat adalah hal yang penting bagi semua orang. Kesehatan yang baik bisa meminimalisir pengeluaran untuk pengobatan, merasa lebih baik dan juga dapat melakukan banyak hal tanpa kendala. Beruntungnya, saat ini banyak aplikasi kesehatan untuk Android yang bisa membantu anda. Berikut ini adalah 3 aplikasi kesehatan yang paling populer.

3 Aplikasi Kesehatan Populer

MyFitnessPal

MyFitnessPal merupakan salah satu aplikasi kesehatan yang paling populer. Aplikasi ini membantu pengguna supaya jadwal dietnya tetap terjaga. Di dalamnya, aplikasi ini memiliki database skala besar dan lengkap berisi tentang nutrisi berbagai macam makanan. Sehingga, nantinya pengguna bisa mengetahui jejak nutrisi seperti kalori, lemak, karbohidrat dan vitamin yang telah dikonsumsi.

Tidak hanya itu, aplikasi juga memungkinkan penggunanya untuk terhubung dengan berbagai aplikasi kesehatan dan fitnes lainnya. Da juga pilihan dari olahraga yang bisa pengguna lakukan, komunitas mana yang ingin anda ikuti, juga statistik tentang progres kesehatan anda. Aplikasi ini menyedikan perhitungan kalori yang bisa digunakan secara gratis.

Fooducate

Fooducate adalah aplikasi untuk mengecek nutrisi makanan. Di dalamnya, terdapat 250 ribu jenis makanan yang bisa dibandingkan dengan sangat mudah oleh pengguna. Cara tersebut nntinya bisa mengidentifikasi mana makanan yang baik tau buruk bagi penggunanya. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa mengetahui jejak makanan, asupan, olahraga dan variabel lainnya.

Sebagai aplikasi untuk membantu diet, Fooducate mampu mengkategorikan grade nutrisi makanan hanya dengan scan barcode dari produk tersebut. Lalu, pengguna juga bisa belajar bagaimana sebaiknya asupan gula dan natrium harian, mengetahui lemak jenuh dalam makanan, bahan tambahan berbahaya, jumlah MSG berlebih dan juga mendeteksi pewarna makanan merugikan.

Lifesum

Lifesum adalah aplikasi kesehatan lainnya di mana cara kerja aplikasi adalah mengombinasikan antara diet dan juga olah tubuh. Aplikasi tidak memaksa penggunanya untuk menjaga detil dari setiap makanan yang dikonsumsi, melainkan dengan menawarkan beberapa peraturan tertentu untuk diikuti berdasarkan gender, berat badan, tinggi dan tujuan fitness.

Setelah itu, Lifesum akan memberikan rekomendasi tertentu sehingga setiap pengguna akan memiliki tujuan dan saran yang berbeda-beda saat menggunakan aplikasi ini. Anda juga bisa menemukan saran berupa resep makanan sehat. Lifesum merupakan aplikasi yang bisa diunduh siapa saja dengan gratis.