3 Skenario untuk Nama Baru Apple iPhone 11 yang Muncul September 2019

0
63

Pabrikan smartphone terkemuka, Apple dikabarkan akan merilis produk anyarnya pada September 2019 mendatang. Rumor tampilan awal iPhone terbaru yang digadang-gadang menjadi iPhone 11 ini sudah banyak muncul, terutama di media sosial. Kini, tidak hanya tampilan, tetapi juga nama dari produk anyar Apple itu telah bocor ke public.

Salah satu akun twitter yang gemar membocorkan spesifikasi gadget anyar, CoinX menybeut jika produk terbaru iPhone akan menggunakan embel-embel “Pro” seperti yang smartphone lain (misalnya: Huawei P30 Pro). CoinX dikenal cukup terpercaya karena mereka membocorkan nama produk iPhone XS dan XR sebelum perilisannya, serta mengonfirmasi keluarnya iPad 10,5 inci sebelum resmi rilis.

Nama “Pro” yang diprediksi bakal melekat di model terbaru iPhone, akan melalui tiga scenario seperti dilansir dari PhoneArena pada Senin (12/8/2019), yaitu”

  • Skenario 1: Produk iPhone 11 dan iPhone 11 Max nantinya akan menggunakan nama iPhone Pro (5,8 inci) dan iPhone Pro (6,5 inci). Untuk produk pengganti iPhone XR, Apple akan menggunakan nama iPhone (2019).
  • Skenario 2: iPhone XS dan iPhone XS Max kemungkinan akan digantikan dengan produk anyar yang menggunakan nama iPhone Pro dan iPhone Pro Max. Sementara untuk generasi selanjutnya dari Apple iPhone XR akan menggunakan nama iPhone (2019).
  • Skenario 3: Kemungkinan model iPhone XS bakal digantikan oleh ponsel bernama iPhone 11, sedangkan iPhone XS Max digantikan oleh iPhone 11 Pro. Di sisi lain rencana model iPhone XR 2019 akan dinamai sebagai iPhone 11R.

Terdapat kemungkinan Apple akan merilis tiga produk anyarnya pada September 2019 ini. Untuk desain tampilannya, kemungkinan akan hampir identic dengan versi 2018 pada bagian depannya. Pada bagian belakang, iPhone diprediksi bakal tampil beda. Rumor yang beredar menyebut jika tampilan belakang iPhone baru akan disematkan kamera berbentuk persegi besar yang terletak di sudut kiri atas.

Pengaplikasian modul kamera berbentuk persegi ini akan mirip dengan yang ada pada Google Pixel 4. Bentuk persegi besar itu akan terdiri dari beberapa kamera yang salah satunya akan disematkan kamera dengan resolusi 12 MP yang dilengkapi lensa ultra-wide.