5 Aplikasi Android Terbaik untuk Edit Foto

0
260

Aplikasi edit foto untuk Android umumnya terbagi ke dalam tiga macam. Pertama, aplikasi yang fungsinya seperti editor yang digunakan seperti Adobe untuk desktop. Kedua, yaitu aplikasi yang lebih enteng namun fiturnya lengkap sementara yang terakhir adalah editor berupa filter di aplikasi sosial media. Berikut ini adalah 5 aplikasi Android untuk mengedit foto agar efek yang ditimbulkan sangat bagus.

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik

1. Adobe Photo Editor

Adobe telah merilis banyak sekali tools untuk mengedit dalam dua tahun terakhir diantaranya Adobe Photoshop Express dan Adobe Lightroom. Dengan menggnakan Adobe, pengguna bisa menghapus “red eye” bahkan mengedit file yang masih RAW yang diambil dari kamera DSLR. Fitur-fitur di dalamnya juga tak kalah dari Adobe CC di desktop. Aplikasi ini bisa diunduh gratis sementara beberapa bagian hanya bisa dilakukan setelah berbayar.

2. Aviary

Aviary merupakan aplikasi edit foto yang telah populer sejak lama karena beragam fiturnya yang bagus dan bisa diandalkan. Seperti pada umumnya, pengguna bisa menggunakan mode peningkatan kualitas foto jika malas mengedit. Namun ada juga berbagai tool penyesuaian warna, kecerahan, temperatur, kontras, saturasi. Aviary juga terdapat stiker dan filter agar foto terleihat lebih lucu.

3. Airbrush

Jika anda menyukai selfie, maka Airbrush merupakan aplikasi edit foto yang terbaik untuk anda. Aplikasi ini bisa dengan cepat mengedit agar wajah dan kulit menjadi cerah, memutihkan gigi dan membuat mata menjadi berbinar. Sebagian besar tools hanya membutuhkan satu kali klik sehingga mudah untuk digunakan. Versi pronya lebih murah dibandingkan dengan aplikasi editor foto lainnya.

4. Bonfire

Bonfire baru-baru ini menjadi populer karena fiturnya yang menarik dan menampilkan kualitas foto yang baik. Meski fitur dan toolnya basic, namun jumlah filter yang tersedia banyak sekali dan unik sehingga menjadi menyenangkan bagi pengguna. Menariknya, ada filter fancy yang mengubah foto menjadi lukisan cat air.

5. Cupslice

Cupslice adalah aplikasi yang bergantung pada filter dan stiker di dalamnya. Jumlah keduanya sangat banyak dan cukup up to date. Ada juga tools basic seperti frame, potong gambar, penyesuaian saturasi dan kontras foto. Cupslice bisa digunakan secara gratis tanpa harus subskripsi atau instal berbayar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here