5 Ecommerce Terbaik di Indonesia

0
379
5 Ecommerce Terbaik di Indonesia
5 Ecommerce Terbaik di Indonesia

Sebagai negara dengan bonus demografi yang sangat tinggi, tak heran teknologi seperti e-commerce menjadi salah satu sektor yang berkembang pesat. Indonesia memegang peranan dalam pasar global, terutama di sisi belanja online. Karena potensinya yang besar, banyak e-commerce yang hadir dalam aplikasi smartphone untuk memudahkan transaksi. Berikut adalah 5 ecommerce terbaik di Indonesia.

5 Ecommerce Terbaik di Indonesia

1. Lazada Indonesia

Siapapun tak asing dengan situs jual beli online satu ini. Lazada menjadi pemimpin dari semua situs yang ada di Indonesia dengan estimasi trafik bulanannya sebesar 118 juta kali. Lazada hadir sebagai mal berbentuk online dan juga marketplace bagi para retailer menjual produknya. Tak hanya Indonesia, Lazada juga ada di negara ASEAN lainnya seperti Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam dan Malaysia.

2. Tokopedia

Tokopedia menjadi marketplace online terbesar yang ada di Indonesia. Karena berkembang cukup pesat, Tokopedia menerima investasi yang besar dari Softbank Jepang dan perusahaan ventura Amerika yang sangat terkenal, Sequoia Capital. Situs ini memungkinkan individu atau perusahaan resmi membuka toko online sendiri. Per Maret 2018, situs ini dikunjungi sekitar 111 juta orang setiap bulannya.

3. Bukalapak

Bukalapak juga menjadi salah satu situs jual beli online bagi para individu dan perusahaan. Bedanya, perusahaan akan menjadi toko resmi sehingga bisa menjangkau pembeli di manapun keberadaannya. Bukalapak menyediakan jaminan kepada pelanggan berupa uang kembali jika barang tidak sampai sehingga situs ini bisa diandalkan pada kostumer. Per bulan, Bukalapak dikunjungi 100 juta orang.

4. Blibli

Blibli merupakan situs online yang bentuknya seperti mall. Pelayanannya menawarkan berbagai macam barang mulai dari gawai, kesehatan, fashion, peralatan rumah tangga, hingga otomotif. Blibli memanjakan pengunjung dengan beragam diskon dan promosi dengan menggunakan kupon. Estimasi trafik dari Blibli diperkirakan mencapai 45 juta pengunjung per bulannya.

5. Shopee Indonesia

Shopee menjadi e-commerce pertama yang melakukan transaksi di ponsel, kemudian diikuti e-cpmmerce lainnya. Dengan mengandalkan gratis ongkir untuk pembelanjaan tertentu, Shopee banyak diburu pengunjung. Tidak hanya di Indonesia, Shopee hadir di beberapa negara Asia Tenggara dan Taiwan. Per bulannya, Shopee Indonesia dikunjungi sekitar 39 juta pengunjung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here