5 Fitur Terbaru dari WhatsApp yang Perlu Anda Tahu!

0
10

Kabarnya, aplikasi chatting paling populer di dunia, WA sedang melakukan uji coba pada 5 fitur baru yang akan segera mereka rilis. Informasi ini didapatkan dari WaBetaInfo. Fitur-fitur tersebut dikabarkan sedang diuji cobakan ke pengguna program beta.

WhatsApp tidak memilih orang yang jadi peserta program beta, tapi Anda yang harus mendaftar. Tapi sampai sekarang program tersebut belum lagi dibuka. Lalu apa saja fitur terbaru WA tersebut? Apakah cukup menarik?

Fitur Mode Gelap

Fitur pertama adalah fitur mode gelap atau dark mode. Seperti yang kita tahu WA hanya bisa terlihat berwarna hijau dan krem saja. Tapi dikabarkan sekarang Anda akan bisa mengubah warna itu ke warna hitam kalau fitur mode gelap ini Anda aktifkan.

Fitur Forward Gambar

Pesan forward terkadang sangat mengganggu. Karena bisa jadi itu hoax. Sekarang WhatsApp memberikan fitur untuk melakukan cek terhadap gambar yang diforward jika forward dilakukan lebih dari empat kali.

Akan muncul beberapa pertanyaan seperti “Apakah Anda ingin mencari gambar ini di internet?” dan pertanyaan sejenis. Sekedar informasi, berikut ini langkah memforward gambar untuk Anda yang belum tahu.

  • Pilih pesan yang ingin Anda forward.
  • Tekan lama di pesan tersebut sampai muncul menu baru.
  • Pilih Forward.
  • Akan muncul pilihan kontak yang ingin jadi tujuan forward.
  • Pilih salah satu dan klik tanda pesawat atau kirim.

Tergabung dengan ShareChat

Aplikasi ShareChat ini sangat populer di India. Dikabarkan WA akan melakukan integrasi dengan aplikasi ini terutama untuk video-video yang hostingnya berasal dari ShareChat. Apakah akan berguna di Indonesia nantinya?

Kemampuan Menghapus Pesan

Kalau dulu Anda hanya bisa melakukan penghapusan pesan satu persatu, sekarang dengan fitur baru dari WA, Anda bisa melakukan penghapusan pesan sekaligus. Anda tinggal menandai pesan-pesan yang ingin di hapus dan klik hapus. Lebih simple dan tidak menguras tenaga.

Kemampuan Mengelola Penyimpanan

Pesan lama pasti akan selalu terkubur di paling bawah kan? Untuk mencarinya akan sangat melelahkan. Tapi dengan fitur sort yang dimiliki WA nanti, Anda bisa menyaring pesan berdasarkan tanggal terbarunya, pesan yang berusia paling lama, atau berdasarkan ukurannya.

Pertanyaannya, apakah semua fitur itu akan berguna bagi Anda dan apakah akan benar-benar dirilis di Indonesia? Belum ada konfirmasi langsung dari WA. Kita tunggu saja kabarnya.