5 Game RPG yang Kehadirannya Paling Dinanti Gamer Tahun 2019

Untuk kalian yang mengaku sebagai seorang gamer tentu biasa mendengar istilah game RPG (Role Playing Game).  Konsep game RPG adalah kalian akan memerankan karakter seorang tokoh dalam game dan menjalani serangkaian cerita dari tokoh yang dipilih. Game RPG ini memungkinkan pemain untuk berperan menjadi karakter yang berbeda tetapi membentuk satu cerita dalam sebuah episode game.

Game genre RPG ini cukup banyak yang menggemari karena adanya kompleksitas dan kebebasan untuk berekspresi lebih. Tak hanya gamer yang menyukai game genre ini, para developer game pun juga banyak yang menyukainya sehingga banyak mengimplementasi genre ini ke dalam berbagai game yang mereka buat. Di tahun 2019 ini ada beberapa game RPG yang banyak ditunggu oleh para gamer untuk segera dimainkan. Penasaran, bukan? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Cyberpunk 2077

Bila ada pertanyaan mengenai game yang paling ditunggu saat ini, Cyberpunk 2077 lah jawabannya. Game ini dikembangkan oleh CD Project Red yang juga mengembangkan franchise, The Witcher. Dari segi cerita, game ini akan membawa kalian ke dunia masa depan yang kompleks dengan cerita yang beragram.

Ada banyaknya alur yang dapat dipilih oleh gamer dan dunia interaktif yang dibawa, juga lebih lengkap dan masif bila dibandingkan dengan game RPG lain. Walaupun game ini belum dirilis, banyak gamer yang menganggap bahwa game ini pasti akan menjadi Game of The Year saat rilis.

Wasteland 3

Pada seri game sebelumnya, Wasteland 2 berhasil mengambil semua bagian terbaik dari genre tabletop-RPG dan memasukkanya ke dalam pertempuran turn based yang sangat epic dengan kisah post apocalyptic yang dalam namun tetap menarik.

Walau di seri ketiga ini belum banyak informasi yang beredar, banyak gamer yang memprediksi game ini akan mengulangi kesuksesan yang sama. Apalagi InXile yang merupakan developer dari game ini telah bekerja sama dengan Microsoft. Potensi untuk tampil menakjubkan dan melampaui seri sebelumnya cukuplah besar.

Code Vein

Awalnya game ini akan rilis pada tahun 2018, namun diundur dan akan dirilis pada tahun ini. Walaupun banyak yang menganggap game ini merupakan kloningan dari Dark Souls karena mekanisme pertempurannya, ada beberapa hal yang membuat game ini berbeda.

Seperti desain visual yang sangat terinspirasi oleh anime dan desain karakternya yang jauh dari kata gothic atau kelam seperti Dark Souls. Dari trailer yang munculpun Code Vein terlihat sangat jauh dari anggapan copy paste Dark Souls.

Final Fantasy VII Remake

Serial Final Fantasy yang satu ini juga merupakan salah satu game yang ditunda rilisnya. Walaupuun demikian, para fans dari game ini tetap setia menanti game ini rilis.

Rumor mengatakan bila game ini akan membawa gaya perilisan episodik dengan episode pertama yang akan dirilis tahun 2019 ini. Terlepas dari berbagai gosip, game ini akan tetap menjadi game RPG yang paling dinanti.

Sekiro : Shadows Die Twice

Game ini merupakan game terbaru dari FromSoftware yang paling berani dalam mengambil resiko dengan beragam elemen dan mekanisme game yang unik.

Berbeda dari judul yang lain, Sekiro akan mengambil pendekatan yang fokus pada narasi, lengkap dengan cerita yang lebih dalam. Game ini juga merupakan perpaduan dari banyak judul game dari FromSoftware yang dapat diperkirakan akan tampil fantastis dan mewah.

Demikianlah artikel mengenai beberapa game RPG yang kehadirannya paling dinanti oleh gamer tahun 2019. Kira-kira, game manakah yang kalian tunggu? Ingin segera mencobanya? Tunggu tanggal rilisnya ya. Have a nice playing..