Adobe Photoshop Camera, Aplikasi Baru Dengan Filter Seperti IG Story

0
8

Siapa yang tidak mengenal Adobe? Kebanyakan dari Anda, terutama para desainer dan fotografer atau videografer pasti akrab dengan produk-produk dari Adobe. Adobe memang terkenal sering merilis aplikasi editing foto atau video untuk PC. Tapi tahukah Anda, bahwa Adobe juga merilis aplikasi foto khusus untuk kamera? Photoshop Camera nama aplikasinya.

Apa itu Adobe Photoshop Camera?

Aplikasi yang satu ini memang khusus dibuat untuk smartphone. Seperti namanya, aplikasi ini akan mengedit foto Anda. Abhay Parasnis, CTO dari Adobe mengatakan bahwa tujuan dari penciptaan aplikasi ini adalah untuk memunculkan keajaiban dari Photoshop ke smartphone Anda.

Cara kerja aplikasi ini pun mirip dengan aplikasi editing foto yang lain. Anda bisa mengambil foto langsung lewat aplikasi ini atau Anda bisa memilih foto dari galeri, lalu melakukan editing dengan menggunakan aplikasi ini. Lalu apa saja fitur yang dimiliki Adobe Photoshop Camera?

Fitur Adobe Photoshop Camera

1. Eksposure

Fitur pertama adalah eksposure yang biasanya hanya Anda dapatkan di Photoshop versi PC. Dengan adanya aplikasi ini, Anda bisa mengatur tingkat eksposur dari foto dan membuatnya jadi lebih indah.

2. Mengatur Kontras

Kita tahu bahwa Photoshop memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mengatur dan mengedit kontras sebuah foto. Kemampuan itu bisa Anda gunakan di aplikasi Photoshop Camera ini.

3. Mengatur Saturasi

Tingkat saturasi juga bisa Anda atur menggunakan aplikasi ini. Tidak banyak aplikasi editing foto yang mampu mengedit tingkat saturasi foto. Photoshop Camera mampu melakukannya.

4. Beragam Filter

Mungkin fitur ini adalah salah satu yang ditunggu banyak orang. Ada banyak filter yang akan tersedia di aplikasi ini. Anda bisa mencoba filter glitch, filter comic, atau Anda bisa menggunakan filter yang terlihat seperti Instagram Story.

5. Fitur Magic Wand

Dengan fitur ini Anda bisa mengubah foto Anda menjadi lebih keren dengan sekali sentuh. Tidak banyak aplikasi yang bisa melakukannya.

Karena perilisan aplikasi ini, banyak pihak yang mengira bahwa Adobe akan merilis aplikasi berbentuk seperti Instagram atau Snapchat. Tapi dari penjelasan Parasnis dikatakan bahwa Adobe tidak tertarik berkompetisi dengan aplikasi-aplikasi sosial media atau pun aplikasi OS kamera. Benarkah? Bisa jadi iya untuk saat ini, tidak tahu nanti.