Cara Download Insta Story Instagram di iPhone atau Android

Rasanya menyenangkan melihat Insta Story yang menginspirasi atau video dari orang terdekat yang mengabadikan momen lucu. Insta Story tersebut memang bisa dilihat terus menerus hingga 24 jam. Namun, ada kalanya kamu mau menyimpan Insta Story tersebut agar dapat diulang dan dinikmati kembali kemudian hari. Berikut adalah cara download Insta Story Instagram di iPhone atau Android:

Pengguna iPhone (IOS)

Bagi kamu yang menggunakan iPhone ada beberapa pilihan aplikasi yang dapat digunakan untuk download Insta Stody Instagram seperti IG Live dan InstaStories Viewer. Caranya mudah! Kamu tinggal install aplikasi tersebut melalui play store. Setelah itu, buka aplikasi dan log in dengan menggunakan akun Instagram kamu untuk melihat Insta Story. Buka Instagram teman atau seseorang yang ingin kamu download Insta Story-nya dengan cara mengetik username mereka di kolom search. Setelah itu, klik profile yang kamu inginkan dan buka Insta Story mereka. Klik ikon download dan setelah itu Insta Story akan tersimpan di Photos.

Pengguna Android

Terdapat aplikasi sejenis IG Live dan InstaStories Viewer pada Android yaitu StorySaver. Hal pertama yang harus kamu lakukan tentunya adalah meng-install aplikasi. Setelah itu, log in dengan akun Instagram kamu. Terdapat deretan Insta Story dari following kamu tetapi kamu juga bisa melakukan pencarian terhadap akun yang mau kamu download Insta Story-nya. Setelah menemukan akun yang dicari, tap akun tersebut dan pilih foto atau video yang ingin di-download. Tap pilihan download untuk mendownload foto dan video yang kamu inginkan. Foto dan video tersebut akan tersimpan di dalam folder StorySaver di aplikasi Photos.

Kamu juga bisa men-download InstaStory bahkan melihat InstaStory teman tanpa ketahuan, lho! Caranya adalah dengan mengaktifkan extention InstaStory lewat browser Google Chrome lewat PC atau laptop yang kamu miliki. Setelah itu, log in dengan akun Instagram dan download Insta Story dengan cara menekan tombol yang sudah tersedia.

Mudah bukan? Perlu diingat bahwa kamu hanya bisa menyimpan Insta Story dari akun yang memang masih memiliki InstaStory ada dalam 24 jam. Jangan lupa juga untuk mengaktifkan izin akses aplikasi terhadap aplikasi Photos agar dapat melakukan penyimpanan.