Cara Membaca Pesan Whatsapp yang Telah Dihapus

0
410

Beberapa dari pengguna smarthphone seringkali hanya bisa memakai tanpa bisa mencari fungsi lain atau “cell phone hack” dari smartphone tersebut. Atau mungkin anda adalah salah satunya. Diantaranya yang paling membuat penasaran adalah bagaimana cara membaca pesan whatsapp yang telah dihapus.

Ada dua kriteria pesan yang dihapus dalam aplikasi Whatsapp. Yaitu pesan seseorang yang dihapus secara keseluruhan dan pesan yang ditarik oleh seseorang. Kita akan bahas satu persatu agar lebih mudah untuk dipahami. Berikut 2 Cara Membaca Pesan Whatsapp yang Telah Dihapus :

Cara mengembalikan pesan yang telah dihapus

  • Dengan Recent Backup

Saat mengembalikan chat dengan cara ini, nomor WA anda harus sama saat melakukan back up dan sudah melakukan back up sebelum menghapus chat tersebut.  Jangka waktu chat maksimal 7 hari sebelum melakukan back up. Berikut cara mengembalikan pesan yang telah di hapus :

  1. Uninstall Whatsapp anda

  2. Kemudian re-instal Whatsapp

  3. Klik pada tulisan “restore your chat history

  4. Tunggu beberapa saat sampai chat kembali lagi

  • Dengan Google Drive Back Up

Saat memakai cara ini, aanda harus menggunakan akun Google dan harus akun Google yang anda gunakan untuk mendaftar akun Whatsapp pertama kali

  1. Uninstall Whatsapp anda

  2. Re-instal whatsapp

  3. Kemudian restore menggunakan Google Drive

  4. Tunggu beberapa saat.

 

Cara membaca pesan yang ditarik

Anda pasti sering merasa kesal saat sedang asyik chat dengan seseorang, atau orang tersebut tiba-tiba menghapus atau menarik pesan sehingga anda tidak bisa membaca pesan tersebut. Padahal bisa saja pesan itu penting atau sesuatu yang menarik untuk dibahas, tetapi urung karena sudah dahulu dihapus.

Ternyata anda bisa melihat pesan tersebut. Dan saya akan menjelaskan detailnya disini. Untuk melihat pesan chat yang sudah ditarik, anda harus mendownload aplikasi bernama Recent Notification.

Berikut detail penggunaan aplikasi Recent Notification :

  1. Saat muncul tampilan pada layar hp anda, pilihlah opsi “Enable Now

  2. Hidupak ikon notifikasi pada pengaturan aplikasi

  3. Masuk ke aplikasi, lalu pilih pesan yang telah diterik, kemudian pesan yang sebelumnya terhapus akan muncul.

Sekian tips dari zona gadget mengenai Cara Membaca Pesan Whatsapp yang Telah Dihapus. Semoga bermanfaat bagi kita semua.