Cara Mencegah Wifi Anda Dibobol Oleh Orang Lain

0
92

Dari postingan sebelumnya yaitu Cara Mengetahui Pengguna Wifi Anda  kita harus selalu waspada dengan kejahatan melalui jaringan internet. Menggunakan internet tanpa izin merupakan salah satu tindak kejahatan karena tindakan tersebut dapat merugikan orang lain.

Banyak dari kita mengeluh dengan koneksi internet yang lamban, sehingga sering kali juga kita menyalahkan provider internet kita tersebut. Namun belum tentu semua itu adalah kesalahan provider, bisa saja ada orang jahat yang sengaja mencuri koneksi wifi internet Anda tetapi Anda tidak tahu kalau orang tersebut telah mencuri bandwidth internet Anda sehingga koneksi internet Anda menjadi sangat lamban.

Berikut Cara Mencegah Wifi Anda dibobol oleh Orang Lain 

Aktifkan Fitur MAC Address Filtering di Router Anda. Dapat dipastikan bahwa orang – orang tidak akan dapat terkoneksi tanpa izin dari Anda. Anda harus mendaftarkan MAC Address orang yang boleh menggunakan wifi Anda. MAC address merupakan alamat yang unik yang mengidentifikasikan sebuah komputer, handphone atau device lain yang dapat terkoneksi dengan internet.

MAC Address Filtering memungkinkan Anda untuk menentukan daftar perangkat dan hanya mengizinkan perangkat itu di jaringan Wi-Fi Anda. Itulah teorinya. Dalam praktiknya, perlindungan ini membosankan untuk dipasang dan mudah dilanggar tetapi itu tergantung dari Anda sendiri.

Sekian dari saya cara mencegah wifi Anda dibobol oleh orang lain semoga bermanfaat.