Cara Mengubah Font WhatsApp dengan atau Tanpa Aplikasi

Semakin banyaknya aplikasi yang tersaji untuk smartphone yang anda miliki, banyak juga orang yang menciptakan karya dan inovasi yang berhubungan dengan aplikasi tersebut. Hal ini ditandai dengan adanya cara untuk mengubah font yang terdapat pada aplikasi WhatsApp dengan atau tanpa aplikasi. Hal ini bertujuan untuk membuat orang tidak bosan ketika membukanya. Berikut cara – caranya.

Tanpa Aplikasi

  1. Mengubah Teks Menjadi Miring

Masuk ke pembahasan pertama cara mengubah font di WhatsApp dengan bercetak miring. Cara ini sangat mudah anda lakukan. Yaitu dengan menambahkan underscore di di depan dan akhir kalimat yang sudah ditetapkan, contohnya _Ransel_.

  1. Menebalkan Teks yang Sudah Ditentukan

Lalu yang berikutnya ada menebalkan teks di WhasApp. Cara cukup mudah, yaitu anda tinggal tambahkan simbol bintang di awal dan akhir kata, contohnya *Baju*.

  1. Mencoret Teks pada WhatsApp yang Sudah Ditetapkan

Selanjutnya anda bisa melakukan pencoretan di kata yang sudah ditentukan. Caranya pun sederhana, anda tinggal menambahkan garis melengkung di awal dan akhir kata, contohnya ~Rumah~.

  1. Mengubah Font WhatsApp menjadi FixedSYS

Jenis tulisan seperti ini bisa anda temukan di notepad besutan laptop yang menggunakan sistem operasi windows. Beberapa pihak dari WhatsApp juga mengatakan untuk fitur ini juga terdapat sistem tersendiri. Untuk mengubahnya, anda bisa menambahkan 3 tanda petik di atas pada awal dan akhir kata, contohnya ‘’’rumah’’’

Dengan Aplikasi

Banyak aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengubah font yang terdapat pada WhatsApp. Salah satunya adalah Stylish Text, Text Art, HiFont, Fonts for FlipFont 50 #6, iFont, FancyKey Keyboard, dan Fonts for FlipFont 50 Written yang bisa anda miliki secara gratis tanpa dikenakan biaya sedikit pun.

Dengan adanya perubahan font yang bisa anda lakukan di WhatsApp juga bisa anda lakukan untuk hal – hal tertentu, misalnya untuk menandakan pesan yang penting dan juga harus di prioritaskan terlebih dahulu. Begitu juga dengan aplikasi, anda tidak akan dikenakan ketika melakukan perubahan. Untuk memiliki aplikasinya pun anda tidak akan dikenakan biaya sama sekali alias free.