Download Video di FaceBook Tanpa Aplikasi

0
976

Video adalah salah satu konten yang sangat menarik di Facebook. Mulai dari video lucu, motivasi, horor, dan masih banyak lagi mungkin ingin Anda tonton lebih jauh. Untuk menghemat kuota maka Anda bisa mendownloadnya dan menyimpan di handphone Anda.

Cara untuk mendownload video itu sendiri bisa Anda lakukan tanpa menginstall aplikasi download video di handphone Anda. Bahkan cara tersebut bisa Anda gunakan dengan HP atau Laptop dengan ukuran yang Anda inginkan, begini caranya.

Download Video Facebook Tanpa Aplikasi

Yang dimaksud tanpa aplikasi adalah proses download yang dilakukan tanpa aplikasi khusus namun Anda tetap menggunakan aplikasi browser yang terdapat di HP atau Laptop Anda.

  1. Download Video di Laptop

Hal yang pertama harus Anda pastikan adalah Anda sudah memiliki target video yang ingin Anda download, kemudian lakukan langkah berikut ini.

  • Setelah Anda menemukan target video, selanjutnya adalah klik kanan pada video
  • Pilih ‘copy link address’ atau dalam bahasa indonesia ‘salin URL video ini”
  • Keluarlah dari facebook dan buka browser Anda
  • Buka situs ‘savefrom.net’ dan tunggu hingga halaman terbuka dan selesai loading
  • Tempel/paste salinan URL video ke dalam box yang terdapat di atas halaman
  • Anda bisa memiliki kualitas resolusi jika tersedia
  • Klik tombol unduh MP4/download
  • Kemudian Anda harus memilih tempat penyimpanan dan download dimulai

Hasil download bisa Anda lihat di folder yang Anda pilih atau folder default pada “download” di penyimpanan internal Anda.

  1. Download Video di HP

Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara yang bisa Anda lakukan di Laptop hanya saja, yang membedakan adalah ukuran di HP harus lebih kecil resolusi yang di download agar tidak memakan tempat penyimpanan secara besar.

Hasil download video Anda tersebut akan tersimpan di gallery ponsel Anda atau bisa Anda lihat di aplikasi pemutar video.

Cara mendownload tersebut sangat memudahkan bagi pengguna media yang memiliki penyimpanan terbatas sehingga tidak perlu menginstal aplikasi lagi. Selain itu, akan menghemat penggunaan internet jika video tersebut ditonton berulang-ulang dan tetap di tonton pada aplikasi Facebook.