Dual Core, Quad Core, Octa Core, Begini Cara Kenali Prosesor Terbaik Hp

Dengan banyaknya smartphone yang hadir saat ini, banyak juga ponsel pintar yang ada dengan spesifikasi yang beragam. Dari bagian mesin, anda bisa melihat bagian prosesor yang dimilikinya. Jangan salah menilai, hadirnya prosesor pada smartphone anda akan sangat berpengaruh dengan performa yang dihadirkan. Untuk itu, kenali beberapa sebutan yang biasa hadir pada prosesor ponsel.

Fungsi Prosesor

Prosesor bisa dikatakan sebagai inti dari berjalannya sistem yang ada pada sebuah ponsel. Semua itu tergantung dengan jenis prosesor yang anda gunakan, semakin banyak komponennya maka semakin cepat juga kinerja yang dihasilkan oleh ponsel. Misalnya dengan membuka aplikasi tertentu, anda tidak akan membutuhkan waktu lama. Intinya, prosesor menjadi bagian yang vital bagi ponsel pintar.

Adanya Quad-core, Octa-core, atau Hexa-core

Tentu untuk sebagian orang sebutan ini tidak asing di telinga. Karena bagi orang yang paham akan sangat mudah untuk mengetahui seberapa secapt kinerja yang dihasilkan oleh ponsel pintar. Adanya Quad-core, Octa-core, atau Hexa-core akan membantu dalam pengoperasian smartphone anda. Baik itu hanya untuk membuka sosial media, bermain game, atau bahkan menonton film secara online.

Semua diatur dalam prosesor dengan berbagai jenis yang ada. Komponen ini juga memiliki tipe yang bervariasi yang bisa anda pilih pada jenis smartphone yang ada. Semakin banyak jumlah core atau komponen yang ada, maka semakin cepat pula kinerja yang dihasilkan oleh ponsel. Sehingga pemakaian pun lebih efektif dan juga tidak membutuhkan banyak daya ketika menggunakannya.

Pilihan Prosesor Terbaik

Untuk mendapatkan performa yang baik, anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan yang anda miliki. Jika memang dibutuhkan mobilitas yang tinggi, anda bisa memilih Octa-core. Tapi jika pemakaian anda hanya sebatas browsing dan juga sosial media, Quad-core pun sudah cukup.

Dengan beberapa kriteria yang sudah dijelaskan di atas, tentu akan membuat anda lebih bijak lagi dalam memilih smartphone. Tidak hanya memiliki tampilan yang bagus dan juga harga yang tinggi. Tapi juga lebih menyesuaikan kepada kebutuhan anda dalam menggunakan smartphone. Selain itu juga dengan perkembangan zaman yang ada, tidak menutup kemungkinan akan hadir yang lebih baik.