Sabtu, Desember 6, 2025
Berandaducati motorcyclesDucati XDiavel V4: Kecanggihan Melebihi Kenyamanan dalam Satu Motor

Ducati XDiavel V4: Kecanggihan Melebihi Kenyamanan dalam Satu Motor


ZONA GADGET

– Desain XDiavel V4 menghadirkan perbedaan jelas antara struktur atap yang lembut dan modern dengan elemen luar biasa pada bagian bawah serta komponen mesin khasnya.

Gagasan desain ini meniru sejumlah unsur penting Ducati, termasuk tangki bensin bergaya titik air, permukaannya memancarkan kegesitan serta kemewahan melalui interaksi antara cahaya dan refleksinya. Tak lupa juga tampak depannya yang terlihat rapi, serasi dengan hal tersebut.

line cooler

Dan model DRL yang berkelompok ini mengingatkan kita pada wajah para pahlawan super.

lampu sein depan yang dinamis terhubung pada bagian sisinya, menciptakan efek transparansi yang luar biasa menakjubkan.

Kap dari radiator memiliki kilau logam yang memperlihatkan elemen-elemen mekanis, sehingga memberikan kesan teknikal pada mesin dan menjadikannya fokus utama saat dilihat dari sisi samping.

Penutup mesin di bagian bawah tangki mencirikan dirinya dengan garis rangka trellis, yang merupakan ciri khas dari model XDiavel sebelumnya, dan tetap menjaga proporsi volumenya.

Akhirnya, di bagian bawah ditambahkan sentuhan untuk mengukuhkan gaya eksplorernya yang khas.

Granturmotors V4 XDiavel, dengan mesin Ducati yang bersinar, menjadi pusat perhatian, serta knalpot empat pipa buang yang semakin gagah.

Kehadiran tersebut ditegaskan melalui sampul bertekstur ‘V4’ pada silinder belakang, memperlihatkan aspek unik dari sisi teknikal XDiavel dalam kategorinya.

Subfram alumunium yang dipotong dan terlihat ekspos, memiliki desain kompleks, bertujuan untuk menggambarkan gerak dalam tampilan sisinya serta memperkuat elemen-elemen mekanis sebagai aspek utama dari estetika kendaraannya.

Roda tersebut memiliki desain palang bertumpu seperti bintang dan terinspirasi oleh industri otomotif.

muscle

Amerika, sambil menyajikan gambaran yang kuat serta penampilan ringan yang, di bagian roda belakang, dikombinasikan dengan kesan mendalam.

cross-section

8 inci.

Bagian rodanya di bagian belakang mengunakan ban Pirelli Diablo Rosso III dengan lebar 240/45 yang dipasang tanpa tutup dan didukung oleh sebuah lengkungan ayunan berbahan alumunium pada satu sisi. Ini menjadi salah satu aspek teknikal dari kendaraan tersebut.

style

yang lain yang erat kaitannya dengan keindahan estetika Ducati.

Posisi si pembalap ditempatkan lebih maju daripada pada XDiavel versi lama, meskipun masih menjaga ciri khasnya.

Low Rider

XDiavel.

Desain jok, terutama, telah diperbaharui guna meningkatkan kenyamanan pengemudi sambil tetap menjaga penampilannya.

flyline

Ducati Sport Cruiser, serta posisi kakinya yang lebih nyaman, pula dengan

ground clearance

Yang dibutuhkan untuk mengapresiasi kinerja suspensi luar biasa yang bisa dimiliki oleh XDiavel V4 pada berbagai kondisi jalan.

Sokongan

handlebar

-nya, yang juga memuat

dashboard

berdimensi 6,9 inci (17,5 cm), kini lebih menyatu dengan barisan lampu, menampilkan desain yang semakin maskulin serta elegan.

Kursi penumpang, yang juga diperbaharui untuk meningkatkan kenyamanan, bisa dilepaskan dan ditukar dengan

tailpiece

untuk mereka yang menggemari gaya tampilan

single-seater

.

XDiavel V4 merupakan varian kelima dalam jajaran motor ini, menyusul Multistrada, Multistrada Rally, Multistrada Pikes Peak, serta Diavel yang menggunakan mesin V4 Granturismo berkapasitas 1.158cc (sudut katup sebesar 83mm dengan langkah piston 53,5mm). Mesin tersebut dapat memuntahkan tenaga mencapai 168hp (123,6kW) di putaran 10.750rpm dan memberikan torsi maksimum hingga 126Nm (12,8kgm) di putaran 7.500rpm.

Mesin itu menciptakan sebuah karakteristik torsi yang sangat linier guna menjamin respon yang lembut dan bertahap pada setiap kecepatan.

Kinerja mesinnya, ditambah berat total cuma 68 kg, membuat V4 Granturismo menjadi standar di segmen antara kekuatan besar dan ringan.

Angka-angka tersebut dikombinasikan dengan teknologi canggih lainnya, termasuk as silinder saling bertentangan, hasil dari pengetahuan Ducati Corse dalam balap MotoGP, yang bekerja untuk mengimbangi gaya gesekan akibat inersia putar rodanya.

Paket elektronik terkini untuk model XDiavel V4 menggunakan teknologi platform inersia 6 sumbu (6D IMU – Inertial Measurement Unit), yang dapat mengenali berbagai sudut

roll

,

yaw

, dan

pitch

sepeda motor secara instan.

Mesin itu dilengkapi dengan sistem elektronika yang memuat pengontrol untuk mengelola seluruh tahap perjalanan: sebagian bertugas untuk menyala, akselerasi serta pengereman mesin, bagian lainnya menjaga traksi, sementara komponen lain terhubung ke manuver bermanuver dan meninggalkan sudut belok.


  • ABS Cornering

  • Ducati Traction Control (DTC)

  • Ducati Wheelie Control (DWC)

  • Ducati Power Launch (DPL)

  • Sistem Pemindahan Gear Cepat Ducati (DQS) 2.0

  • Cruise Control

Paramater untuk mengoperasikan tiap kontrol yang berkaitan secaralangsung

default

Dengan Empat Opsi Mode Mengemudi yang tersedia pada XDiavel V4, pengendara dapat menyesuaikan gaya berkendaranya sendiri dan sewaktu-waktu mereset parameter ke setelan yang telah disetting oleh Ducati.

“Pada dasarnya, seluruh model Ducati yang dijual, akan diperkenalkan ke pasar Indonesia,” jelas Eja Donalsha, Chief Operating Officer (COO) Ducati Indonesia, dalam suatu kesempatan.

*

)

zonagadget
zonagadgethttps://www.zonagadget.co.id/
Berikan ilmu yang kamu punya, niscaya kamu akan mendapatkan yang lebih
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

New Post

Most Popular