Fakta Unik Mengenai Facebook: Fitur Menarik Hingga Efek Psikologis

0
41
Fakta Unik Mengenai Facebook
Fakta Unik Mengenai Facebook

Facebook telah menjelma menjadi raksasa jejaring sosial yang semakin hari mempunyai semakin banyak pengguna. Berawal dari lingkungan universitas, kini Facebook telah mampu menghubungkan jutaan orang di seluruh dunia. Hal ini tentu saja membuat banyak orang penasaran tentang fakta-fakta mengenai jejaring raksasa yang satu ini. Berikut ini berbagai fakta unik mengenai Facebook yang patut Anda ketahui.

Fakta Menarik Seputar Facebook

Sebagai situs sosial media yang mempunyai jutaan pengguna di seluruh dunia, Facebook begitu mudah mengumpulkan data dan informasi mengenai pengguna. Statistik menunjukkan bahwa jejaring sosial karya Mark Zuckerberg ini mampu mengumpulkan data sebanyak 500 TB setiap harinya. Tidak heran jika beberapa orang tidak bertanggung jawab memanfaatkan hal tersebut untuk kepentingan pribadi.

Terlepas dari kontroversi kebocoran data Facebook, sosial media ini selalu berbenah dari waktu ke waktu. Berbagai fitur menarik juga secara kontinyu ditambahkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Sebagai contoh, Facebook telah menggunakan kecerdasan buatan untuk mengenali wajah. Dengan fitur tersebut, Facebook bisa mendeteksi setiap wajah yang Anda unggah sehingga lebih mudah ditandai.

Fitur Canggih

Fitur canggih lain yang ditawarkan oleh Facebook adalah check in yang memungkinkan Anda untuk memberitahu semua teman mengenai lokasi keberadaan Anda. Fitur ini cukup menarik karena Anda bisa berbagi lebih banyak kepada teman-teman Facebook. Sayangnya, check in juga berpotensi untuk disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Bagaimana perasaan Anda setelah mengakses Facebook? Melihat postingan teman mengenai liburannya atau pencapaian di kantor mungkin membuat Anda merasa tidak berguna. Faktanya, mengakses Facebook secara terus menerus bisa berdampak pada kejiwaan, apalagi jika Anda termasuk ke dalam silent stalker. Perlahan Anda akan mengira bahwa hidup semua orang sempurna kecuali Anda.

Fakta unik mengenai Facebook ini cukup mengejutkan, namun tentu saja membuat Anda harus berhati-hati dalam mengakses jejaring sosial, termasuk Facebook. Jangan habiskan waktu untuk melihat bagaimana menariknya hidup teman-teman Anda. Fakta lain mengenai mudahnya untuk mengubah pandangan mengenai suatu hal juga perlu Anda waspadai.