Fakta Unik Mengenai Twitter yang Perlu Anda Ketahui

0
127
Fakta Unik Mengenai Twitter yang Perlu Anda Ketahui
Fakta Unik Mengenai Twitter yang Perlu Anda Ketahui

Siapa yang tidak kenal twitter? Jejaring sosial yang satu ini mempunyai jutaan pengguna di seluruh dunia. Hal ini tidak terlepas dari kemudahan serta berbagai fitur menarik yang ditawarkan oleh jejaring sosial ini. Anda mempunyai akun Twitter? Apakah Anda sudah mengetahui berbagai fakta unik mengenai Twitter? Simak berbagai fakta unik aplikasi Twitter yang layak untuk Anda ketahui.

Berbagai Fakta Menarik Twitter

Tahukah Anda siapa yang pertama kali mempunyai akun Twitter? Dia adalah Jack Dorsey, yang juga merupakan pendiri Twitter. Sebagai pembuat serta pendiri aplikasi jejaring sosial ini, otomatis Dorsey mempunyai akun pertama dan melakukan tweet pertama pada Twitter. Anda sudah menjadi orang ke berapa yang bergabung dengan Twitter?

Fakta unik berikutnya mengenai jejaring sosial dengan logo burung biru ini cukup mengejutkan. Pada awal berdiri, Twitter ternyata tidak mempunyai pendapatan dan laba sedikitpun. Anda mungkin mengira raksasa media sosial ini telah memperoleh laba yang besar sejak kemunculannya yang pertama. Namun pendapat tersebut sangat salah karena Twitter harus berjuang selama 3 tahun sebelum mendapatkan laba.

Seberapa sering Anda memposting tweet? Banyak akun pengguna Twitter yang sangat rajin melakukan tweet, bahkan beberapa kali dalam 1 jam. Tahukah Anda bahwa terdapat kurang lebih 750 tweet dalam satu detik? Itu berarti ada lebih dari 45.000 tweet dalam 1 menit dan dan 270.000 tweet dalam 1 jam. Menakjubkan bukan?

Twitter dan Masalah Sosial

Sebagai sebuah jejaring di mana siapapun bisa bergabung, ternyata Twitter mampu menjadi sarana yang tepat untuk meneliti perilaku sosial. Penelitian menunjukkan bahwa lelaki lebih mudah bersosialiasi apabila dibandingkan dengan perempuan, namun perempuan melakukan posting daripada lelaki. Hal ini dibuktikan dari pembicaraan di Twitter yang didominasi oleh perempuan sebanyak 55 persen dan lelaki 45 persen.

Tidak hanya itu, ternyata juga terdapat kelas sosial pada situs jejaring sosial yang satu ini. Berdasarkan riset, 30 persen pengguna twitter berasal dari kalangan menengah ke atas. Pengguna tersebut mempunyai penghasilan rata-rata $100.000 per tahun. Bagaimana pendapat Anda mengenai fakta unik mengenai Twitter ini?