Fitur Baru Whatsapp Boomerang, Seperti Apa Tampilannya?

0
32

Aplikasi Whatsaap dikabarkan akan memiliki fitur Boomerang seperti yanga da di Instagram. Kabar ini seperti yang dilaporkan oleh WABetaInfo yang dikutip oleh CNBC Indonesia pada Senin (12/8/2019). Kabarnya Facebook sebagai perusahaan yang mengakuisisi Whatsapp akan segera memasang fotur seperti Boomerang dalam aplikasi chat tersebut.

Seperti diketahui, WABetaInfo adalah situs yang kerap membagikan info-info mengenai berbagai fitur baru yang dikembangkan oleh berbagai aplikasi. Namun seusai namanya, mereka mengulas berbagai pembaruan yang sedangf dikerjakan oleh Whatsapp.

Fitur Boomerang tersebut akan diterapkan dalam Whatsapp status dalam versi update terbaru Whatsapp. Laporan WABetaInfo menyebut fitur mirip Boomerang dalam Whatsapp ini merupakan video yang bisa diputar bolak-balik dengan duradsi 7 detik. Video ini juga bisa diubah menjadi tipe GIF sehingga bisa disimpan dan dikirimkan sebagai stiker.

Untuk memakai fitur mirip Boomerang ini, pengguna Whatsapp cukup menekan tombol mirip “Enter” pada keyboard, terletak di sebelah ikon “GIF” saat mengedit status. Video yang sudah direkam dalam Whatsapp Status lalu berubah menjadi video singkat seperti Boomerang. Whatsapp masih terus menggodok fitur ini serta mengatasi berbagai masalah dan bug sebelum rilis.

Belum diketahui kapan fitur ini dirilis oleh Whatsapp. Yang pasti, fitur ini akan hadir terlebih dulu dalam versi iOs, kemudian berlanjut ke versi android. Begitu juga nama dari fitur tersebut, apakah akan sam dengan Instagram menggunakan nama Boomerang atau nama baru. Fitur Boomerang sendiri di Instagram dirilis pada 2015. Layanan video loop ini ingin menyaingi Vine yang digunakan di twitter saat itu.

Penambahan fitur ini sekaligus menjawab prediksi yang menyatakan jika Whatsapp nantinya akan menjadi layana multiplatform yang tak tergantung pada penggunaan satu smartphone saja, seperti yang dilansir dari laporan Media Independent. Pengguna nantinya bisa beralih ke Whatsapp di iPad, smartphone atau komputer dengan mulus.

Saat ini, Whatsapp masih bisa digunakan sebatas hanya satu akun yang dihubungkan dengan nomor tunggal dalam satu ponsel. Whatsapp bisa disambungkan ke komputer, namun hanya bisa jika disambungkan dengan ponsel sebagai syaratnya.