Ingin Panen Lebih Banyak Like dan Followers? Ini Tips Jepret Foto Makanan dari Food Blogger

0
113

Hadirnya berbagai macam media sosial akan sangat berguna dalam hal memberikan informasi ataupun bersosial media. Begitu pula hal yang belakangan ini terjadi, hasil jepretan foto seseorang akan dapat dengan mudah di-post ataupun di repost. Unggahan foto yang berseliweran di media sosial difungsikan untuk berbagai tujuan. Ada yang dipersembahkan bagi keperluan sosial atau pun tujuan pemasaran merek.

Salah satu cara untuk menilai keberhasilan unggahan foto di Instagram atau media sosial adalah dari jumlah like atau pengikut (followers). Jika banyak pengikut yang re-post dan menambahkan like, hal ini akan berdampak pada pemasaran dan keberhasilan promosi.

Sementara itu, keberhasilan foto Anda di media sosial juga sangat bergantung pada kreativitas. Tidak terkecuali, ketika menjepret foto makanan. Dengan trik dan keahlian, maka foto makanan yang dihasilkan akan tampak lebih menggoda dan “menjual”. Bagaimana caranya? untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasan berikut ini yuk..

1.    Pencahayaan

Cahaya dari alam merupakan salah satu penentu dari keberhasilan dan keindahan foto anda. Kamera bekerja dengan melihat cahaya, meskipun makanan disajikan dengan indah yang dilihat oleh mata akan percuma jika komposisi cahaya dalam foto tidak diatur.

Oleh karena itu, meja dengan pencahayaan baik akan mendukung goals Anda untuk menjepret foto makanan. Pencahayaan yyang baik adalah cahaya yang cukup terang dan memiliki sudut pancar.

2.    Tekstur dan lapisan makanan

Fokus makanan sangat Anda butuhkan dalam hal ini. Dengan background yang netral dan kontras dengan makanan akan membantuk Anda dapat memfokuskan foto jepretan anda.

Sehingga makanan Anda tidak akan diganggu dengan adanya beberapa orang yang berlalu lalang dibelakang makanan. Ataupun background yang tidak kontras sehingga membuat tekstur makanan Anda tidak terekspos dengan baik.

3.    Ketepatan sudut

Untuk membuat makanan terkesan mengiurkan Anda juga harus memperhatikan sudut kamera. Biasanya, foto yang menarik ini didapatkan dengan arah lurus/ sejajar dengan makanan tidak sedikit pula yang mengambil sudut empat puluh lima derajat dari makanan.

Beberapa hal di atas bisa menjadi bekal para food blogger pemula yang ingin mencoba mengambil foto makanan lebih baik lagi. Entah itu, keperluan promosi bisnis atau unggahan pribadi saat travelling sangat penting mempersiapkan jepretan foto makanan terbaik Anda. Nah, siap – siap panen like dan followers dengan tips di atas ya.