Kelebihan Iphone SE 2020

0
27

Tahun 2020 ini iPhone mengeluarkan seri handphone terbarunya yakni iPhone SE 2020. Seri terbaru ini digadang-gadang sebagai salah satu handphone termurah Apple dan katanya bisa mengancam eksistensi handphone android. Apakah benar?

Kelebihan iPhone SE 2020

Apa saja kelebihan dari iPhone SE 2020 ini sehingga ia disebut bisa mengancam eksistensi handphone android?

1.    Kamera Dengan Kualitas Terbaik

iPhone SE 2020 ini didukung dengan kamera yang berkualitas. Kamera yang dimiliki handphone ini lebih bagus dari pada kamera yang dimiliki oleh iPhone 8. Dengan kamera 12 MP di belakang dan 7 MP di depan membuat anda bisa mendapatkan foto dengan kualitas terbaik.

Selain gambarnya yang jadi lebih jernih, juga ada banyak fitur mulai dari portrait lighting dengan 3 mode. Antara lain; Natural light, stage mono light, dan high-key light mono. Jadi hasil foto anda lebih baik dan bahkan seperti foto studio. Untuk para pecinta fotografi, kamera yang dimiliki iPhone SE 2020 ini bisa menjadi favorit.

2.    Harga yang “Murah”

Sebenarnya harga yang murah ini masih jadi perdebatan. Karena bisa muncul pertanyaan; “Murah dalam sudut pandang siapa?” Tapi jika dilihat dari kebiasaan iPhone dengan segala fitur yang dimiliki, harga 399$ adalah harga yang terbilang murah.

Kalau dibandingkan dengan handphone iPhone yang lain, fitur yang dimiliki iPhone SE 2020 ini mungkin normalnya diberikan harga di atas 500$ atau sekitar 8 juta ke atas. Itu kenapa banyak pihak yang mengatakan kalau untuk kelas iPhone, harga handphone ini terbilang murah.

Meskipun, jika harga 399$ ini dipakai untuk membeli handphone android yang lain, anda tetap bisa mendapatkan handphone dengan fitur yang jauh lebih lengkap dari pada yang dimiliki iPhone SE 2020.

3.    Penggunaan Chipset A13

Handphone ini menggunakan chipset A13. Ini merupakan chipset yang dipakai oleh seri iPhone 11. Jadi bisa dibilang A13 adalah salah satu chipset flagship milik Apple. Dengan adanya chipset ini iPhone SE 2020 bisa dipakai untuk bermain game. Meskipun menurut beberapa review, tidak ada keterangan jumlah ram.

Mungkin karena sudah menggunakan chipset A13 jadi tidak dibutuhkan jumlah ram lagi. Karena game seberat apapun bisa dilibas oleh chipset ini. Benarkah begitu? Hanya Apple dan tuhan yang tahu.

4.    Sertifikasi IP67

Selain keunggulan yang disebutkan di atas, iPhone SE 2020 ini dipastikan tahan debu karena ia memiliki sertifikasi IP67. IP67 adalah sertifikasi yang menjamin sebuah handphone tahan air dan debu. Sejauh informasi yang didapatkan, handphone ini bisa berada di dalam air sampai kedalaman 1 meter dengan durasi tenggelam sekitar 30 menit.

Dengan kelebihan yang dimiliki oleh iPhone SE 2020 ini maka tak heran jika banyak pihak yang mengatakan kalau handphone ini bisa mengancam eksistensi Android. Tapi dengan harga dan keunggulan ini, apakah anda akan rela untuk membeli iPhone SE 2020?