Membuat CV Menarik Melalui Situs Pembuatan CV Online

0
1129

Melamar pekerjaan pastilah Anda membutuhkan sebuah resume dari diri Anda yang biasa disebut CV atau Curriculum Vitae. HRD sebagai orang yang menilai Anda terlebih dahulu akan melihat apakah CV Anda menarik atau tidak. CV yang menarik adalah rapi, bersih, baik, dan to the point.

Sayangnya tidak semua bisa mendesain CV secara online maupun secara offline. Untuk mengatasi permasalahan tersebut muncullah sebuah situs untuk membuat CV Anda melalui laptop atau bahkan HP.

Daftar Situs Pembuat CV

  1. Zety, yaitu situs membuat CV yang sangat feksibel dengan customization yang bisa Anda sesuaikan sendiri.
  2. Canva, yaitu situs yang bisa didownload di Android atau iOS dan didapatkan secara gratis.
  3. Visual CV, yaitu situs yang menyediakan banyak template dan desain yang bisa Anda gunakan.
  4. Kickresume, seperti namanya di dalamnya sangat pecah karena terdapat template CV atau bahkan bisa customization dan ada cover letter yang bisa Anda kreasikan.
  5. Cultivated Culture, yaitu situs gratis yang menawarkan format CV dan bisa diconvert ke beberapa format.
  6. Indeed, yaitu situs untuk mencari pekerjaan namun di dalamya terdapat template CV yang sangat sederhana namun cukup lengkap.
  7. Hloom, merupakan situs yang menyediakan template CV secara gratis dan terdapat format summary statement yang diisi berdasarkan kualifikasi Anda.
  8. Novoresume, yaitu situs yang meminta Anda untuk membuat akun sebagai pencari kerja dan menyimpan data dalam format pdf.
  9. My Perfect Resume, situs yang disediakan untuk mengedit CV Anda secara gratis dan juga terdapat bagian untuk sebuah pencapaian dan afiliasi yang sangat penting untuk pertimbangan HRD.
  10. Resume Genius, yaitu untuk membuat CV dalam bahasa Inggris dan menyimpan data dengan
    Namun aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar pada beberapa fiturnya yang penting.

Untuk CV yang telah Anda buat ada bagusnya untuk dibaca dan dipelajari lebih lanjut. Keuntungan  berlajar CV sendiri, bisa dilakukan untuk mengenal diri Anda sendiri. HRD akan memilih Anda jika CV yang Anda tulis adalah menarik, to the point, dan sesuai dengan kenyataan.