Mempelajari Cara HP Android Jadi CCTV Dijamin Work

0
132

Keberadaan sebuah ponsel atau HP memang sangat mutlak diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Selain berguna sebagai media komunikasi, HP juga dapat menjadi media lain seperti CCTV yang bisa berperan untuk memantau keamanan suatu lokasi seperti rumah, toko, dan sebagainya. Cara HP android jadi CCTV juga terbilang mudah untuk dilakukan. Yang diperlukan hanyalah jaringan Wifi, charger, hp android yang sudah tidak terpakai namun tetap berfungsi, dan juga aplikasi.

Mempelajari Cara HP Android Jadi CCTV

CCTV mempunyai fungsi penting dalam memantau keamanan suatu tempat. Saat ini tidak perlu khawatir dengan harga mahal CCTV. Smartphone lama yang masih berfungsi dapat diubah menjadi CCTV yang sangat berguna, berikut langkahnya:

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah siapkan dua buah smartphone baik android ataupun iPhone. satu digunakan sebagai CCTV atau kamera pengawas dan  satunya menjadi pemantau atau viewer.
  2. Langkah kedua adalah download aplikasi yang bernama “Alfred Home Security Camera” pada dua buah smartphone secara gratis.
  3. Setelah aplikasi terdownload buka aplikasi dan pilih menu Kamera” untuk smartphone yang akan dipergunakan menjadi CCTV. dan pilih pilihan “Viewer” pada smartphone yang akan digunakan sebagai pemantaunya

  1. Setelah itu pada masing-masing smartphone akan muncul pilihan untuk memilih akun google yang akan digunakan untuk masuk pada aplikasi ini. Gunakan akun google yang sama berguna untuk menghubungkan kedua perangkat ini
  2. Jangan lupa pasang terus charger pada smartphone yang menjadi CCTV agar dapat terus memantau tanpa kendala baterai
  3. Selanjutnya pasang smartphone sebagai CCTV pada sudut yang diinginkan, posisinya harus strategis dan dapat menjangkau semua ruangan.

  1. Untuk hasil lebih baik gunakan tripod dan juga pengunci untuk smartphone
  2. Pastikan koneksi internet bagus, kuat dan juga stabil.
  3. Finish, hp android sudah dapat dipergunakan sebagai CCTV

Kesimpulan

Cara hp android jadi CCTV yang mempunyai peran penting dalam hal keamanan ini sangatlah mudah dan bisa dilakukan sendiri. Selain itu cara ini juga dapat digunakan pada hp android maupun iPhone. Cara ini sangat bermanfaat sekali untuk memantau keadaan dirumah tanpa harus beli CCTV yang tentunya akan memakan biaya yang lebih mahal.