Pengaturan Cara Menggunakan Mi Remote di HP OPPO

0
1931

Sebagai salah satu perusahaan teknologi yang terkemuka, Oppo memang berusaha selalu memberikan inovasi bagi para penggunanya. Terbukti sejak 2013 melalui Mirror 3, Oppo telah mendukung fitur Remote Teknologi yang mampu menjadi remote bagi TV, DVD Player, Proyektor, Amplifier dan juga AC. Cara menggunakan Mi Remote di HP Oppo juga terbilang sangat mudah.

Sistem Kerja Mi Remote

Pada dasarnya, Mi Remote yang ada pada setiap HP Oppo dihadirkan dengan koneksi infrared. Dengan adanya infrared itulah mi remote ini dapat menjadi sebuah media untuk menyalakan berbagai benda elektronik seperti TV, DVD Player, Proyektor, Amplifier, dan bahkan AC.

Bahkan Pengguna juga tidak perlu khawatir karena mi remote ini dapat digunakan pada berbagai merek benda elektronik. Jadi, sangat bersifat universal dan bisa dimanfaatkan kapan saja.

Cara Menggunakan Mi Remote di HP OPPO

Cara yang harus ditempuh oleh pengguna untuk menggunakan remote ini juga terbilang mudah. Berikut merupakan panduannya:

  1. Silahkan buka aplikasi Remote Control yang telah disediakan pada hp Oppo masing-masing.
  2. Setelah muncul tampilan pada aplikasi remote control silahkan pilih menu “Add Remote Control” atau berbentuk tanda “+” pada pojok kanan atas tampilan.
  3. Pilih perangkat yang hendak digunakan pada aplikasi remote control, bisa tv, ac dll.
  4. Sesuaikan merk perangkat pada pilihan merk perangkat yang tampil.

  1. Klik power remote pada tampilan smartphone lalu arahkan pada perangkat elektronik yang diinginkan.
  2. Jika berhasil perangkat elektronik akan merespon dengan instruksi yang diberikan, mati atau hidup. Lalu klik pilihan “Yes” pada hp Oppo.
  3. Jika kelak ingin menggunakan remote control lagi tinggal langsung membuka aplikasi dan memilih perangkat yang telah tersetting tanpa harus mengulangi langkah dari tahap awal.

Kesimpulan

Dari artikel diatas dapat disimpulkan bahwa kemajuan teknologi membawa berbagai macam perubahan yang mengarah pada keefektifan kegiatan sehari-hari manusia. Langkah-langkah diatas merupakan cara menggunakan Mi Remote di HP OPPO yang dapat diterapkan bagi pengguna ponsel Oppo. Jadi saat ini smartphone bukan hanya sebagai alat komunikasi modern namun juga dapat membantu kegiatan manusia dapat bidang lainnya dengan melalui fitur Mi Remote.