Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk Tiktok

0
2

Saat muncul pertama kali di Indonesia, Tiktok sempat mendapatkan banyak cibiran karena dianggap sebagai aplikasi untuk main-main saja. Namun, seiring dengan kemajuan dan tren, aplikasi ini jadi disukai banyak orang, bahkan terintegrasi dengan bisnis.

Untuk Anda yang baru ingin memulai tiktok dan ingin menciptakan video viral yang memang berkualitas, gunakan aplikasi sunting video terbaik. Untuk rekomendasinya, simak artikel ini, ya.

5 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Tiktok

1. Quick

Seperti namanya, sunting video yang dilakukan di sini bisa berjalan dengan cepat dan lancar. Segala bentuk format video yang dimiliki bisa disunting dengan baik lalu dikonversi ke ekstensi yang didukung oleh Tiktok.

Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa menggabungkan beberapa file gambar, audio, dan animas jadi satu. Setelah selesai, proses render juga cepat. Jadi, bisa langsung diposting.

2. Inshot

Aplikasi ini cocok sekali untuk pemula. Dengan menggunakannya, Anda bisa melakukan sunting video jenis apapun. Beberapa efek menarik termasuk audio juga diberikan sehingga video yang dihasilkan bisa sempurna dan disukai banyak orang.

3. Magisto

Malas mengedit sendiri? Gunakan saja Magisto yang memiliki teknologi AI. Dengan teknologi itu semua file video, gambar, dan audio bisa dirangkai sendiri. Tidak begitu lama, hasilnya bisa didapatkan dan sempurna.

4. Funimate

Buat yang suka penambahan elemen animasi, stiker, dan lainnya, Funimate sangat cocok untuk digunakan. Ada banyak sekali pilihan efek yang ditawarkan di sana. Jadi, video yang dibuat untuk Tiktok bisa sempurna dan dilihat oleh banyak orang.

5. BeeCut

BeeCut adalah aplikasi yang cukup ringan untuk dipakai. Untuk menyunting video, cukup masukkan file mentah ke dalam HP. Selanjutnya, proses penyuntingan bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada putus-putus atau lemot.

Video yang dibuat di sini bisa diberi beberapa efek menarik seperti penambahan filter, efek animasi, tulisan, dan juga pemberian transisi. Jadi, saat diposting di Tiktok, hasilnya bisa maksimal.

Semua jenis aplikasi edit atau sunting video sebenarnya bisa digunakan. Yang penting adalah kemampuan dari ponselnya. Selama memiliki RAM yang besar serta jeroan yang mumpuni, edit video untuk Tiktok bisa berjalan dengan lancar.