ZONA GADGET
Telkomsel memastikan bahwa layanan prabayar digital
by.U
masih bisa diakses oleh konsumen walaupun perusahaan sudah merilis ulang produk tersebut.
kartu SIM Simpati
sebagai layanan prabayar utama.
“By.U tetap ada sebagai digital brand kami. Jadi, untuk prabayar, kami akan mempertahankan dua brand, yaitu Simpati dan by.U,”
jelas
Saki H. Bramono
, sebagai VP Komunikasi Korporat dan Tanggung Jawab Sosial Telkomsel, pada konferensi pers di Jakarta Selatan, Senin.
By.U Masih menjadi Pilihan Favorit Generasi Z
Saki menegaskan bahwa Telkomsel mempertahankan
by.U
karena produk ini menerima respon yang baik dari konsumen, khususnya dari segmen tertentu
Generasi Z (Gen Z)
.
Mereka telah terbiasa menggunakan layanan prabayar digital, termasuk membeli kartu dan melakukan pembayaran secara penuh daring. Hal ini menunjukkan trend yang positif.
ujarnya.
Selain itu, kehadiran
by.U
sehingga dapat menyesuaikan dengan permintaan pasar yang kian bervariasi.
Segmentasi Simpati vs by.U
Telkomsel memisahkan segmen pasarnya untuk kedua produk tersebut:
Simpati
Diperuntukkan bagi pengguna berusia dewasa (minimal 23 tahun).
By.U
Ditujukan untuk pelanggan muda (18-23 tahun), mencakup siswa dan Generasi Z.
Kesetiman cenderung lebih universal dan dewasa, sedangkan by.U ditujukan untuk pelajar sekolah serta generasi muda,
tambah Saki.
Penghidupan Kembali Simpati pada Ulang Tahun Ke-30 Telkomsel
Peluncuran kembali
Simpati
bertepatan dengan perayaan
30 tahun Telkomsel
Kartu tersebut diperkenalkan untuk pertama kalinya pada
1997
, sebelum akhirnya disatukan dengan
Kartu As
dan
LOOP
menjadi
Telkomsel Prabayar
.
Kini,
Simpati
kembali menjadi penyedia layanan prabayar terdepan didukung oleh jaringannya
4G/LTE
dan
Hyper 5G
, sementara
by.U
tetap menjadi pilihan digital bagi generasi muda.***

