ZONA GADGET
Telkomsel mengonfirmasi bahwa layanan pra-bayar digital mereka aman.
by.U
masih bisa diakses oleh konsumen walaupun perusahaan sudah merilis ulang produk tersebut.
kartu SIM Simpati
sebagai produk prabayar andalan.
By.U masih menjadi merek digital kita. Oleh karena itu, untuk layanan pra-bayar, kita menyimpan dua merek: Simpati dan By.U,
jelas
Saki H. Bramono
, Wakil Presiden Komunikasi Korporat dan Tanggung Jawab Sosial Telkomsel, pada konferensi pers di Jakarta Selatan, Senin (tanggal).
Mengapa by.U Tetap Dipertahankan?
Menurut Saki,
by.U
tetap dipertahankan karena mendapatkan respons positif dari pelanggan, terutama
Generasi Z (Gen Z)
.
Barang ini menyediakan berbagai layanan digital yang mempermudah proses pembelian kartu sampai melakukan transaksi pembayaran, semua bisa dilakukan lewat satu aplikasi saja.
Mereka telah teradaptasi dengan baik pada model pembayaran pra-bayar yang berbasis digital. Dari mulai membeli kartu hingga membayarkan kuota data, semua prosesnya dilakukan secara daring. Hal ini sangat cocok dengan selera generasi muda,”
ujar Saki.
Segmentasi Pasar yang Jelas
Telkomsel mengklasifikasikan segmen pasarnya sebagai
Simpati
dan
by.U
:
Simpati
: Ditujukan untuk konsumen
orang dewasa (23 tahun atau lebih)
dengan penawaran lebih umum.
by.U
: Difokuskan pada
Gen Z (18-23 tahun)
dengan kemampuan digital yang lebih lentur.
Simpati memiliki daya tarik yang lebih luas, tepat untuk kelompok yang sudah dewasa. Sedangkan by.U ditujukan khusus bagi para pelajar dan pemuda,
tambah Saki.
Penghidupan Kembali Simpati untuk Merayakan Ulang Tahun Ke-30 Telkomsel
Peluncuran kembali
Simpati
bertepatan dengan perayaan
30 tahun Telkomsel
Kartu tersebut diperkenalkan untuk pertama kalinya pada
1997
, sebelum pada akhirnya disatukan menjadi
Telkomsel Prabayar
bersama
Kartu As
dan
LOOP
.
Kini,
Simpati
kembali sebagai penyedia layanan pra-bayar terdepan dengan dukungan jaringan
4G/LTE
dan
Hyper 5G
, menyediakan sejumlah paket internet, panggilan telepon, serta pesan singkat SMS dengan harga bersaing.
Meski
Simpati
kembali menjadi andalan,
by.U
Tetap dijaga untuk melayani permintaan pasar yang variatif.
Dengan strategi
dual brand
ini, Telkomsel berharap dapat menjangkau lebih banyak segmen pelanggan, dari Gen Z hingga dewasa.***

