Jumat, Desember 5, 2025
BerandabusinessSimpati vs by.U: Dua Pilihan Prabayar Telkomsel, Mana yang Sesuai Untuk Kamu?

Simpati vs by.U: Dua Pilihan Prabayar Telkomsel, Mana yang Sesuai Untuk Kamu?


ZONA GADGET

Telkomsel mengonfirmasi bahwa layanan pra-bayar digital mereka aman.

by.U

masih bisa diakses oleh konsumen walaupun perusahaan sudah merilis ulang produk tersebut.

kartu SIM Simpati

sebagai produk prabayar andalan.


By.U masih menjadi merek digital kita. Oleh karena itu, untuk layanan pra-bayar, kita menyimpan dua merek: Simpati dan By.U,

jelas

Saki H. Bramono

, Wakil Presiden Komunikasi Korporat dan Tanggung Jawab Sosial Telkomsel, pada konferensi pers di Jakarta Selatan, Senin (tanggal).


Mengapa by.U Tetap Dipertahankan?

Menurut Saki,

by.U

tetap dipertahankan karena mendapatkan respons positif dari pelanggan, terutama

Generasi Z (Gen Z)

.

Barang ini menyediakan berbagai layanan digital yang mempermudah proses pembelian kartu sampai melakukan transaksi pembayaran, semua bisa dilakukan lewat satu aplikasi saja.


Mereka telah teradaptasi dengan baik pada model pembayaran pra-bayar yang berbasis digital. Dari mulai membeli kartu hingga membayarkan kuota data, semua prosesnya dilakukan secara daring. Hal ini sangat cocok dengan selera generasi muda,”

ujar Saki.


Segmentasi Pasar yang Jelas

Telkomsel mengklasifikasikan segmen pasarnya sebagai

Simpati

dan

by.U

:


  • Simpati

    : Ditujukan untuk konsumen

    orang dewasa (23 tahun atau lebih)

    dengan penawaran lebih umum.


  • by.U

    : Difokuskan pada

    Gen Z (18-23 tahun)

    dengan kemampuan digital yang lebih lentur.


Simpati memiliki daya tarik yang lebih luas, tepat untuk kelompok yang sudah dewasa. Sedangkan by.U ditujukan khusus bagi para pelajar dan pemuda,

tambah Saki.


Penghidupan Kembali Simpati untuk Merayakan Ulang Tahun Ke-30 Telkomsel

Peluncuran kembali

Simpati

bertepatan dengan perayaan

30 tahun Telkomsel

Kartu tersebut diperkenalkan untuk pertama kalinya pada

1997

, sebelum pada akhirnya disatukan menjadi

Telkomsel Prabayar

bersama

Kartu As

dan

LOOP

.

Kini,

Simpati

kembali sebagai penyedia layanan pra-bayar terdepan dengan dukungan jaringan

4G/LTE

dan

Hyper 5G

, menyediakan sejumlah paket internet, panggilan telepon, serta pesan singkat SMS dengan harga bersaing.

Meski

Simpati

kembali menjadi andalan,

by.U

Tetap dijaga untuk melayani permintaan pasar yang variatif.

Dengan strategi

dual brand

ini, Telkomsel berharap dapat menjangkau lebih banyak segmen pelanggan, dari Gen Z hingga dewasa.***

zonagadget
zonagadgethttps://www.zonagadget.co.id/
Berikan ilmu yang kamu punya, niscaya kamu akan mendapatkan yang lebih
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

New Post

Most Popular