Spesifikasi dan Harga Resmi ASUS Rog Phone 2

Produsen smartphone ASUS telah merilis ponsel gaming terbarunya ASUS ROG Phone 2 pada Selasa (23/7/2019). Produsen asal Taiwan tersebut merilis produk anyarnya dengan membocorkan spesifikasi dari ASUS ROG Phone 2. Seperti apa spesifikasi dari smartphone yang kabarnya dirilis dan masih dijual di China tersebut? Berikut penjelasannya.

Dikutip dari GSM Arena, ASUS ROG Phone 2 memiliki spesifikasi yakni layar 6,59 inci dengan refresh rate 120 Hz. Ponsel satu ini memiliki dimensi sebesar 1171 x 77.6 x 9.5 mm. Untuk menonjoklkan fungsi game, ASUS ROG Phone 2 mempunyai resolusi layar 1.080 x 2.340 pixel yang mendukung HDR 10-bit HDR.

Pada sektor RAM, ASUS ROG Phone 2 menawarkan RAM 12 GB dan Penyimpanan Internal mencapai 512 GB. Ponsel ini dijalankan dengan sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka ROG Gaming UI. Layaknya ponsel gaming lain, ASUS ROG Phone 2 juga memasang dual speaker stereo yang ada di bawah dan atas ponsel.

Pada bagian dapur pacu, ponsel gaming ini dibekali oleh chipset Snapdragon 855 plus dari Qualcomm. Chip ini adalah System on Chip (SoC) kelas atas terbaru dari Qualcomm dan diklaim mampu bekerja lebih cepat. Chip tersebut dipadukan dengan GPU Adreno 640 sehingga menghasilkan kecepatan 15 persen lebih cepat dari Sanapdragon 855 biasa

Sisi fotografi ponsel gaming juga turut menjadi perhatian, karena ASUS membekali ROG Phone 2 dengan dua kamera belakang yakni beresolusi 48 MP (bukaan lensa f/1.8) dan 13 MP (bukaan lensa f/2.4 wide-angle). Sedangkan untuk kebutuhan selfie, kamera depan ponsel ini menggunakan kamera beresolusi 24 MP dengan bukaan lensa f/2.2.

Semua spesifikasi gahar yang disebutkan di atas ditopang oleh baterai berkapasitas super besar mencapai 6.000 mAh dan dilengkapi fitur fast-charging. Baterai sebesar itu mampu untuk bermain game PUBG selama 7 jam.

Demikian spesifikasi ASUS ROG Phone 2 yang barusaja rilis. Dilansir dari Kompas Tekno, terdapat dua versi ASUS ROG Phone yang memiliki harga berbeda. Ada versi kustom Tencent yang memiliki RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dibandrol Rp 7 jutaan, dan ada versi regular yang punya RAM 12 GB dan memori internal 128 GB dibandrol Rp 12 jutaan.