Teknik Dasar Cara Menggunakan Lightroom di iPhone

0
270

Semakin hari beberapa aplikasi editing foto untuk mempercantik foto semakin banyak peminatnya.  Pasalnya, dengan adanya aplikasi editing, foto yang akan diupload pada media sosial akan semakin menarik dan juga keren. Salah satu aplikasi editing yang sangat diminati dan populer adalah Adobe Lightroom. Cara menggunakan lightroom di iPhone atau android juga terbilang mudah untuk dilakukan.

Mengenal Aplikasi Lightroom

Lightroom merupakan aplikasi atau software editing yang merupakan versi mobile dari Adobe Photoshop. Popularitas Adobe Photoshop sebagai sebuah software editing memang tidak perlu diragukan lagi, hal ini juga berlaku pada Lightroom. Dengan adanya versi minimalis dari Photoshop ini, pengguna dapat melakukan editing foto secara profesional dengan berbagai pengaturan hanya bermodalkan smartphone yang dimiliki saja.

Cara Menggunakan Lightroom di iPhone

  1. Saat memiliki foto diluar ruangan, fitur Light pada Lightroom dapat dicoba. Fitur ini berfungsi untuk mengatur tingkat kecerahan dan juga mengubah foto menjadi gelap. Dalam fitur ini terdapat beberapa tools diantaranya exposure, Contrast, Highlights, dan juga Shadows
  2. Teknik dasar yang selanjutnya terdapat pada fitur “Color”. Bagi pemula yang belum berani untuk eksplore atau bermain tools, fitur color dapat digunakan untuk mengatur komposisi warna pada foto. Toolsnya yaitu Temp untuk mengubah temperatur pada foto,  Tint, Vibrance dan juga Saturation.
  3. Terdapat fitur effect yang berfungsi untuk memberikan efek yang keren pada foto yang diedit. Tools pada fitr ini sangat banyak diantaranya
  1. Clarity untuk editing ketajaman pada foto
  2. Dehaze sebagai pemberi efek kabut
  3. Vignette amount untuk memfokuskan objek
  4. Split tone untuk editing tone highlight pada foto.

  1. Fitur Crop yang berfungsi memotong dan meresize ukuran foto. fitur ini memberikan hasil ukuran dan juga kualitas foto tetap bagus.

Kesimpulan

Dari pemaparan cara menggunakan Lightroom di iPhone diatas dapat disimpulkan bahwa teknik dasar penggunaan Lightroom tidak jauh berbeda pada penggunaan di smartphone android. aplikasi Lightroom untuk pengguna iPhone dapat di unduh melalui App store di iPhone masing-masing.