Tips Lancar Bermain Game Tanpa Notifikasi!

0
1220

Untuk bermain game pada dasarnya membutuhkan konsentrasi tinggi. Namun, bagaimana jika ada notifikasi entah itu telfon atau pesan yang mengganggu pada saat bermain game? Pasti konsentrasi Anda bisa buyar dan game Anda kalah.

Untuk menghindari gangguan tersebut ada baiknya Anda menggunakan sebuah cara untuk mengatasi permasalahnnya yaitu dengan cara menghilangkan notifikasi yang menggangu bermain sebuah game.

Menghilangkan Notifikasi Pada Saat Bermain Game

Untuk menghilangkan notifikasi tersebut, Anda bisa menggunakan pihak ketiga atau aplikasi tambahan bagi Anda yang memiliki Handphone tanpa pengaturan khusus untuk menonaktifkan notifikasi. Daftar aplikasi yang disarankan tersebut adalah.

  1. Notification Blocker & Notification History

Dengan menggunakan aplikasi ini maka dapat meredam floatings dan juga pop up notifikasi yang muncul pada smartphone Anda. Jika aplikasi ini dinyalakan maka sistem kerjanya akan memblok semua notifikasi yang telah Anda pilih sebelumnya.

  1. Zenty – Notification Blocker & Focus Booster

Cara kerja aplikasi Zenty adalah dengan cara timer atau berdasarkan waktu. Mematikan notifikasi bisa Anda jadwalkan mulai jam berapa hingga jam berapa sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi jika nanti takut terlupa menghidupkan notifikasi.

  1. Stay Focused – App Block

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi dengan fitur lengkap, maka Stay Focused – App Block adalah yang sangat direkomendasikan. Cara kerjanya berdasarkan waktu yang telah Anda setting dan terdapat fitur quick block untuk melakukan block secara instan. Anda bisa memilih aplikasi yang bisa dinonaktifkan notifikasinya dan untuk berapa hari bisa Anda atur di aplikasi ini.

  1. Don’t Disturb Mode

Daftar yang ke empat ini bukanlah aplikasi yang terdapat di Google Play Store namun ini adalah bawaan dari Handphone. Ada beberapa HP yang dibekali dengan fitur Don’t Disturb Mode sehingga pada saat fitur tersebut Anda hidupkan tidak ada lagi yang bisa  mengganggu waktu bermain game Anda.

Dari beberapa rekomendasi di atas, Anda bisa menentukan permasalahan yang sangat sering terjadi dan berulang-ulang dan memasang aplikasi dengan tepat. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Jika Anda tidak ingin repot menginstal aplikasi pada no 1 – 3, Anda bisa menggunakan no 4 yang telah disediakan di HP Anda.