Tips Memaksimalkan Memori Penyimpanan Pada iPhone

0
183
Tips Memaksimalkan Memori Penyimpanan Pada iPhone

Kapasitas penyimpanan iPhone berbeda-beda dan kapasitas paling kecil adalah iPhone dengan memori 16GB. Jika kamu memiliki iPhone kapasitas 16GB, kamu harus pandai untuk memaksimalkan memori agar tidak cepat penuh. Berikut adalah tips memaksimalkan memori penyimpanan pada iPhone.

 

Pindahkan Foto

Kamera iPhone yang bagus memang menggoda untuk mengambil gambar dan mengabadikan momen. Agar memori tidak penuh, kamu bisa memindahkan foto ke iCloud atau Google Photo. Kamu juga harus rajin untuk menghapus foto-foto atau video yang tidak penting. Jangan lupa untuk menghapusnya juga dari Recently Delete.

 

Gunakan Layanan Streaming Lagu

Sekarang ini banyak aplikasi untuk streaming lagu yang dapat digunakan seperti Spotify atau Apple Music. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk mengurangi menyimpan lagu di memori. Tentunya aplikasi tersebut membutuhkan internet. Oleh karena itu, jika kamu ingin mendengarkan lagu secara offline, kamu juga bisa men-download lagu yang memang kamu sukai saja.

 

Hanya Install Aplikasi yang Penting

Bagi kamu pecinta game, kamu harus bisa menahan diri untuk tidak meng-install banyak aplikasi game. Selain itu, gunakan aplikasi secara efisien dan hapus aplikasi yang memiliki fungsi yang serupa. Kamu juga bisa menghapus data aplikasi agar memori iPhone kamu efisien dengan cara ke Setting – General – Storage – Delete Document & Data. Kamu juga dapat menghapus data dari local media content seperti foto-foto yang dikirim lewat WhatsApp.

 

Bersihkan Cache

Cache paling mudah yang terdapat dalam iPhone yang dapat kamu delete adalah dari history browser di Safari. Selain itu, kamu juga bisa membersihkan cache dengan cara menghapus SMS dan data log telfon masuk atau keluar. Banyak juga aplikasi yang dapat membantu kamu membersihkan cache seperti PhoneClean. Melakukan restart pada iPhone dapat membantu membersihkan cache juga, lho!

Terdapat juga Flash Drive untuk iPhone yang dapat kamu gunakan untuk memindahkan file ke penyimpanan eksternal. Salah satu merk terkenal Flash Drive yang dapat kamu beli adalah iKlips, SanDisk iXpaand, Leef iBridge yang memiliki memori 16GB hingga 128GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here