4 Aplikasi musik gratis terbaik

0
18

Musik adalah kebutuhan pokok sekarang ini. Semua orang mendengarkan musik. Apapun genrenya, setiap orang di dunia ini pasti mendengarkan musik. Begitu besarnya pasar musik membuat banyak pihak mulai menciptakan aplikasi musik. Ada yang berbayar, ada juga yang gratis. Ada juga yang freemium. Apa saja aplikasi musik yang gratis atau freemium?

Aplikasi Musik Gratis Terbaik

Ada ribuan aplikasi musik yang tersebar di Playstore dan Appstore. Berikut ini adalah beberapa aplikasi musik yang sepenuhnya gratis dan freemium.

1.   Joox

Aplikasi musik gratis yang pertama adalah Joox. Joox adalah aplikasi musik freemium. Artinya kalian tetap bisa mendengarkan musik secara gratis tapi akan terganggu dengan iklan. Tapi iklan di Joox tidak terlalu mengganggu kok.

Kalau kalian terganggu dengan iklan, di Joox ada sistem penukaran koin. Anda bisa menukarkan koin dan mendapatkan 1 jam Joox premium. Atau anda bisa membagikan lagu yang anda dengarkan dan mendapatkan 12 jam Joox premium.

Jadi bisa dibilang Joox adalah aplikasi musik yang tidak terlalu freemium. Anda masih bisa mendapatkan akses premium dengan cara yang mudah dan hampir tanpa menggunakan uang sepeserpun.

2.   Spotify

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi ini? Sebelum Joox muncul, semua orang sepertinya menggunakan Spotify. Aplikasi yang lebih banyak merugi ini adalah salah satu aplikasi musik gratis. Sama seperti Joox, Spotify ini freemium. Artinya ia gratis, tapi ada opsi premium. Jika anda memilih gratis, anda akan mendengarkan iklan.

Selain itu, kalau anda memainkannya lewat ponsel, anda tidak bisa memainkan lagu yang anda suka secara langsung. Anda hanya bisa memainkan playlist sambil menunggu lagu anda dimainkan. Tapi kalau anda menggunakan Spotify di PC, anda bisa memainkan lagu yang anda suka seketika.

3.   Deezer

Anda pasti baru pertama kali ini ya mendengar aplikasi Deezer? Aplikasi buatan anak bangsa ini adalah salah satu aplikasi musik yang bisa didapatkan secara gratis. Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah bisa mengedit musik jadi lebih personal.

Pengguna aplikasi ini sudah lebih dari 1 juta orang. Jadi aplikasi ini juga tidak terlalu buruk jika dibandingkan dengan Spotify dan Joox. Meskipun mungkin kurang populer, tapi Deezer bisa anda jadikan salah satu pilihan aplikasi musik gratis.

4.   Soundcloud

Aplikasi musik tidak berbayar yang terakhir adalah Soundcloud. Aplikasi ini mirip seperti Youtube hanya saja yang diupload adalah musik. Kalau di Soundcloud, pilihan musiknya memang lebih banyak. Malah ada yang bukan musik industri. Tapi anda harus pintar-pintar mencari untuk mendapatkan musik yang anda mau.

Bahkan di Soundcloud anda bisa mengupload musik anda sendiri. Jika anda beruntung, akan ada orang yang mendengarkan musik anda dan mengajak anda rekaman. Kapan lagi? Siapa tahu bisa jadi artis kan?

Ada banyak lagi aplikasi musik lainnya yang bisa anda gunakan. Kebanyakan menggunakan sistem freemium. Dari empat aplikasi yang disebutkan di atas, mana favorit anda?