Beginilah Cara Mengaktifkan Dark Mode Pada Aplikasi Facebook Lite

0
1069

Dark mode saat ini menjadi tren dan sering diterapkan pada berbagai aplikasi, tak terkecuali Facebook. Dark mode dianggap sebagai tema yang cocok dan memberikan kenyamanan yang lebih besar untuk para pengguna. Namun sayangnya, dark mode ini tidak dirilis pada aplikasi utama Facebook namun dalam versi Facebook Lite.

Meskipun belum banyak digunakan, nyatanya Facebook Lite lebih nyaman digunakan karena tidak menghabiskan memori, apalagi bagi Anda yang suka menginstall banyak aplikasi di hp.

Berikut Langkah-Langkah Mengaktifkan Dark Mode Facebook Lite

Aplikasi Facebook Lite merupakan versi ringan yang dihadirkan oleh Facebook agar pengguna bisa lebih nyaman saat mengakses sosial media. Meskipun terdapat beberapa perbedaan fungsi dan fitur, namun Facebook Lite sudah mampu menjalankan fungsi inti dari Facebook dan bisa menunjang kebutuhan pengguna akan sosial media. Berikut cara mengaktifkan dark mode pada aplikasi Facebook Lite.

  • Masuk ke layanan Google Play Store. Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi Facebook Lite bisa langsung mendownloadnya. Jika sudah memilikinya maka Anda harus mengupdate aplikasi Facebook Lite ke versi yang terbaru.
  • Login atau daftar akun untuk bisa menggunakan layanan Facebook Lite.
  • Pada halaman utama, pilih menu pengaturan yang bisa Anda temukan pada garis titik tiga yang terdapat pada sebelah kanan layar.
  • Klik gambar titik tiga untuk melihat menu secara lengkap. Masuk ke menu pengaturan.
  • Akan muncul halaman pengaturan secara detail. Disana Anda bisa melakukan pengaturan pada berbagai bagian seperti tampilan dan lain sebagainya.
  • Scroll hingga Anda menemukan tuas dark mode.
  • Pilih dark mode untuk bisa mengaktifkannya.
  • Jika berhasil maka tampilan Facebook Lite Anda akan otomatis berubah. Jika belum berubah, cobalah untuk menutup aplikasi Facebook Lite terlebih dahulu kemudian masuk kembali.
  • Jika sudah berhasil, Anda akan melihat latar belakang aplikasi Facebook Lite berubah menjadi hitam dan memiliki huruf berwarna abu-abu.

Cukup mudah dan simple bukan, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di atas untuk bisa menikmati versi dark mode pada aplikasi Facebook Lite. Tunggu apa lagi, coba segera terapkan dan rasakan perbedaannya. Bentuk tampilan dark mode bisa memberikan kenyamanan yang berlipat ganda untuk para pengguna.