Cara Main Game PS2 di Android, Pasti Berhasil

Playstation 2 atau biasa disebut PS2 memiliki banyak penikmatnya dari berbagai dunia, termasuk Indonesia. Tidak hanya anak – anak saja, peminatnya pun bisa sampai orang dewasa. Hal ini disebabkan banyaknya jenis permainan yang hadir dengan berbagai pembaharuan dalam kurun waktu yang singkat. Kini, untuk memainkan game PS2 sudah bisa anda lakukan pada ponsel pintar anda.

Cara Main Game PS2 di Android Tanpa Root

Untuk bisa memainkan game PS2 di ponsel pintar milik anda, tidak harus melakukan root. Terdapat beberapa serangkaian cara untuk bisa memainkannya di smartphone. Selain itu juga untuk bisa memainkan permainannya tidak tersaji di Google Pplay Store yang hanya perlu anda download saja. Anda tidak perlu khawatir karena untuk memainkan permainan yang ada tidak dikenakan biaya.

Cara Main Game PS2 Android

  • Langkah pertama anda harus instal emulatornya terlebih dahulu yang sudah ada di Google Play.
  • Kemudian, download ISO game PS2 yang ingin anda mainkan di smartphone anda. Untuk mendapatkannya anda bisa unduh di browser yang biasa anda gunakan.
  • Ekstrak ISO game yang sudah anda download karena sebelumnya masih dalam format RAR. Anda bisa mengekstrak dari file manager atau menggunakan aplikasi tambahan.
  • Jika sudah, anda bisa simpan di memori internal pada smartphone anda.
  • Lalu anda tinggal melakukan beberapa hal terkait pengaturan yang ada pada emulator yang anda gunakan.
  • Pada pilihan setting di emulator, anda bisa masuk ke bagian graphics, centang semua bagian imulate Block Transfer, Auto frameskip, dan Prevent untuk mendapatkan gambar dengan kualitas tinggi.
  • Dan yang terakhir, kembali bagian awal. Pilih game yang akan anda mainkan. Lalu tekan OK
  • Selamat menikmati permainan yang sudah anda pilih.

Tentu jika anda sudah bisa memahami cara pemasangannya, anda tidak akan merasa kesulitan sama sekali. Hal yang terpenting sebelum memainkannya adalah pastikan anda telah download ISO game PS2 yang benar dan juga sudah full package. Karena sebagian website hanya menyajikan setengah dari versi yang ada. Selain itu juga emulator yang bisa anda gunakan sudah banyak hadir saat ini.