Cara Membuat Tanda Ceklis di WA dari Awal sampai Berhasil

0
1176
cara membuat tanda ceklis di wa

Cara membuat tanda ceklis di wa sebenarnya sangat mudah dilakukan. Bagi sobat Zona Gadget Indonesia yang sudah terbiasa membuat pesan berupa list dalam suatu grup WA dengan tujuan menandainya, maka bisa memberikan tanda ceklis pada pesan WA tersebut. Namun, masih banyak yang bingung bagaimana cara membuatnya.

Sebenarnya membuat ceklis di WhatsApp mudah saja dilakukan, namun tampilan di keyboard hp kebanyakan tidak langsung menampilkan simbol atau tanda tertentu seperti tanda ceklis.

Baca Juga : Cara Mengetahui WA Pacar Sedang Telponan Terbukti Berhasil

Cara Membuat Tanda Ceklis di WA

Cara Membuat Tanda Ceklis di WA
Sumber foto : Lasidin.blogspot.com

Cara membuat tanda ceklis di WA dari Zona Gadget Indonesia dapat dilakukan tanpa aplikasi tambahan. Anda hanya perlu mengatur keyboard yang Anda gunakan untuk menampilkan simbol atau tanda huruf lainnya, seperti cara berikut ini:

  • Pertama kali, masuk ke aplikasi WA terlebih dahulu, lalu menuju ke salah satu chat atau obrolan WA, baik itu grup maupun obrolan pribadi dengan teman atau pasangan.
  • Selanjutnya, ketik pesan yang akan diberi tanda ceklis.
  • Setelah pesan telah ditulis, maka langsung saja klik pada keyboard Hp Anda simbol “?123”.
  • Nantinya tampilan keyboard akan menampilkan deretan angka dan simbol-simbol tertentu, seperti tanda pagar, @, tanda tambah dan lainnya.
  • Silakan klik pada simbol “=\<” pada keyboard Hp Anda, maka tanda ceklis atau tanda centang akan terlihat.
  • Apabila sudah, maka silakan tekan sekali saja untuk menuliskannya.
  • Proses selesai.

Baca Juga : Trik Rahasia Cara Menghilangkan Info di WhatsApp yang Mudah

Cara Membuat dengan Emoticon

Cara Membuat Tanda Ceklis di WA dengan Emoticon
Sumber foto : Caradihp.com

Selain dengan cara di atas, Anda juga bisa membuat tanda ceklis di WA dengan emoticon. Berikut ini cara membuat dengan emoticon:

  • Pertama kali, masuklah pada edit pesan, lalu Anda tinggal menekan icon emoticon di WA.
  • Setelah itu, silakan masuk pada bagian kategori simbol emoticon whatsapp yang berada di sebelah kiri emoticon bendera.
  • Selanjutnya, scroll layar ke bawah dan cari emoticon yang bersimbol tanda ceklis atau centang, lalu pilih untuk ditambahkan pada list pesan yang Anda tulis.

Baca Juga : Cara Membuat Bubble Chat Whatsapp Tanpa Aplikasi

Demikianlah dua cara membuat tanda ceklis di WA dari Zona Gadget Indonesia. Anda bisa memilih cara yang paling mudah bagi Anda. Selamat mencoba dan menikmati kelebihan dari aplikasi WhatsApp.