Cara menyembunyikan story whatsapp

0
108

Dunia internet sangat membantu orang untuk berkomunikasi dengan cara saling mengirim pesan singkat. Terdapat banyak jenis aplikasi layanan pesan singkat misalnya blackberry messenger (BBM), line, telegram dan whatsapp. Untuk negara Indonesia, whatsapp merupakan aplikasi layanan pesan singkat yang paling populer. Selain untuk berkirim pesan, whatsapp juga memiliki fitur untuk menampilkan story layaknya instagram story.

Story whatsapp untuk ekspresikan diri sesaat

Fitur story di whatsapp memungkinkan kita untuk mengunggah foto atau video yang akan hilang secara otomatis setelah 24 jam. Seringkali, orang mengekspresikan emosi melalui story whatsapp, tetapi tidak menginginkan semua teman (kontak) whatsapp dapat melihat video atau foto tersebut. Untuk itu, diperlukan cara menyembunyikan story whatsapp yang efektif. Berikut langkah yang kami rekomendasikan:

  1. Blokir dan atau hapus nomor kontak di telepon pintar anda yang bukan nomor yang anda perlukan di masa kini dan depan, misalnya nomor kontak kurir paket dari layanan belanja online, yang barang pesanan anda sudah anda terima.

  2. Atur whatsapp kamu agar hanya menampilkan story kepada nomor-nomor tertentu yang aman. Misalnya anda ingin membuat story whatsapp tentang suasana kantor yang sedang menjengkelkan, tentu saja anda tidak ingin atasan dan teman kerja satu kantor anda melihat story whatsapp anda bukan?

Cara menyembunyikan story whatsapp adalah dengan masuk ke aplikasi whatsapp anda, masuk ke menu status dan anda tap pada menu berupa tiga titik yang terdapat di sebelah kanan atas dan pilih privasi status. Di dalam menu privasi status, anda akan diberikan tiga pilihan menu tentang siapa yang dapat melihat perubahan status yaitu: kontak saya, kontak saya kecuali dan hanya dibagikan dengan.

Bagi anda yang ingin menyembunyikan story dari seseorang atau lebih, anda dapat memilih kontak yang dikecualikan dan diakhiri dengan tap tanda centang di bagian bawah kanan layar anda. Apabila langkah tersebut telah anda lakukan dengan benar, maka selain dapat menyembunyikan story, anda juga dapat menggunakan story whatsapp sebagai kode untuk seseorang.