Cara Mudah Cek Kuota Indosat Ooredoo

0
173

Cara cek kuota indosat Ooredoo dengan mudah dan cepat. Bagi Anda pelanggan setia Indosat mungkin sudah terbiasa cek kuota internet, SMS, dan Telpon. Namun Bagi pengguna baru kadang belum tau bagaimana cara cek kuota indosat.

Bagi pelanggan Indosat yang sudah lama pun terkadang lupa cara cek kuotanya. Ada 4 cara untuk mengecek kuota Indosat yaitu via SMS, Telepon, Aplikasi dan Web.

Baik Kita akan mulai dari cara pertama yaitu menggunakan SMS.

Cara Cek Kuota Indosat Menggunakan SMS

Cara cek kuota via SMS cukup mudah. Ketik USAGE dan kirim ke 363.

Kelebihan menggunakan SMS adalah Anda bisa mengecek kuota Anda walaupun tanpa jaringan internet. Jadi ketika Kuota Paket Internet Anda habis, Anda tetap bisa melakukan cara ini.

Cara Cek Kuota Indosat Menggunakan Telepon(Kode Dial Telepon)

Cara kedua untuk mengetahui jumlah sisa kuota Anda adalah dengan melakukan panggilan telepon. Cara ini memiliki kelebihan sama dengan cara pertama. Yaitu tidak membutuhkan jaringan internet.

  1. Ketik *363#
  2. Pilih Menu Internet/Nelp/SMS, ketik “2” dan Balas
  3. Pilih Status&info, ketik “8”, Balas
  4. Pilih Cek Kuota, ketik “1”, Balas
  5. Tunggu SMS konfirmasi yang akan secara otomotis menjawab jumlah Sisa kuota Anda.

Cara Cek Kuota Indosat Menggunakan Aplikasi Android

Untuk mengecek kuota Indosat menggunakan Android. Cara ini hanya bisa dilakukan oleh Anda yang memiliki HP Android. Untuk pengguna iOS seperti Apple, silakan cari di website lainnya ya…

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah download Aplikasi MyCare Indosat pada Google Playstore. Kemudian Anda Masuk ke Aplikasi Mycare Indosat, jika sudah pernah memiliki akun sebelumnya.

Buat Akun dengan cara daftarkan diri Anda, jika Anda pertama kali menggunakan Aplikasi ini.

Setelah berhasil, Masuk pada Menu Akun Pribadi dan pilih Menu Aplikasi. Di Menu tersebut akan terlihat seluruh sisa kuota yang Anda miliki. Mulai dari Kuota Pagi (09.00-17.00), Kuota Malam(01.00-06.00) dan Kuota 24 jam.

Mudah bukan caranya, Kali ini Kita akan masuk ke Cara keempat atau yang terakhir.

Cara Cek Kuota Internet Indosat via Web

Pada cara ini Anda bisa melakukannya via browser (Chrome, Mozilla, Firefox, dan browser lainnya). Baik menggunakan browser Android maupun pada Browser Laptop atau Personal Komputer(PC) Anda bisa lakukan cara ini.

Kunjungi situs resmi Indosat dengan cara ketikkan di browser mycare.indosatooredoo.com. Setelah halaman website terbuka silakan Anda Log-in atau jika Anda belum punya akun silakan buat akun.

Setelah Anda berhasil masuk, Anda akan melihat tampilan menu utama pada website yang berisi terkait kartu Anda dan informasi sisa kuota Indosat yang Anda miliki.

Hemat Kuota dan Hemat Pengeluaran Dengan Indosat

Setelah mengetahui 4 cara cek kuota Indosat diatas. Anda bisa menghemat kuota dengan cara menggunakan internet se-efisien mungkin. Gunakanlah sewajarnya dan jangan berlebihan. Dengan hemat kuota Anda bisa hemat juga pengeluarannya. Semoga bermanfaat…