Fitur Terbaru WhatsApp

0
17

WhatsApp adalah aplikasi berjejaring yang sudah digunakan lebih dari 2 miliar orang yang tersebar di berbagai belahan dunia. Hal ini bukan tanpa alasan, karena WhatsApp selalu melakukan update dengan menambahkan fitur-fitur terbaru yang bisa dinikmati oleh penggunanya. Nah pada tahun 2020 ini, ada penambahan fitur lagi loh. Apa saja simak bacaan di bawah ini ya.

Inilah 5 Fitur Terbaru WhatsApp

Seperti yang sudah dijelaskan pada postingan resmi WhatsApp, beberapa fitur terbaru resmi ditambahkan secara bertahap. Beberapa di antaranya adalah dark mode yang bisa digunakan di laptop atau komputer. Selanjutnya, Anda bisa menyimak beberapa poin di bawah ini:

1.     Stiker Animasi

Stiker animasi yang lebih ekspresif dan asyik sudah dipersiapkan oleh WhatsApp. Menurut pihak pengembang, stiker yaitu sarana komunikasi yang sedang berkembang di platform WhatsApp dan lainnya. Tercatat ada miliaran stiker yang dikirim setiap harinya.

2.     Mode Gelap untuk WhatsApp Web di Laptop atau Komputer

Dark mode akan dihadirkan untuk pengguna yang lebih suka memakai WhatsApp web di laptop ataupun komputer. Hal ini merupakan kemajuan, yang mana sebelumnya hanya bisa digunakan di Android dan iOS saja.

3.     Kode QR

Fitur ini memudahkan pengguna dalam memasukkan kontak orang lain. Caranya cukup dengan memindai kode QR dan secara otomatis akan masuk ke dalam daftar tanpa perlu capek mengetiknya.

4.     Grup Video Call

Jika dulu hanya bisa dilakukan oleh 4 orang, maka sekarang video call sudah bisa digunakan hingga delapan orang, membuat pengguna lebih bisa merespon secara partisipatif. Anda juga bisa melakukan hold dan press untuk mengubahnya ke dalam layar penuh.

5.     Status di KaiOS

Kabar baik bagi pengguna smartphone berbasis KaiOS yang mana mereka sudah bisa menikmati fitur status sama seperti lainnya yang akan hilang selama 24 jam. Bagaimana sungguh menarik bukan?

Sebenarnya tidak hanya itu, WhatsApp juga mengkonfirmasi bahwa mereka akan memberikan perlindungan secara ekstra terhadap privasi para penggunanya. Setiap pesan yang dikirimkan mengandung enkripsi end to end sehingga aman dari hacker dan tindak kejahatan kriminal.