Oppo Poseidon dengan Processor Snapdragon 855

0
289

Situs web benchmarking prosesor Geekbench dilaporkan menampilkan hasil uji coba smartphone Oppo Poseidon dengan prosesor terbarunya. Dikutip dari Digit (digit.in), Oppo Poseidon dengan processor Snapdragon 855 mendapatkan skor 3810 poin pada pengujian single-core dan 10963 poin pada pengujian multi-core. Skor benchmarking tersebut merupakan skor yang tinggi dan menunjukkan seberapa kuat kapabilitas Snapdragon 855.

Oppo Poseidon Menggunakan Android 9

Informasi terbaru dari smartphone Oppo selanjutnya tersebut merupakan salah satu informasi yang paling ditunggu. Informasi mengenai ponsel pintar Oppo terbaru tidak hanya menyoal poin yang didapatkan dari hasil pengujian prosesor. Terdapat beberapa informasi lain yang akan membuat para pengguna ponsel pintar tergoda untuk membeli, memiliki, dan menggunakan Oppo Poseidon.

Oppo Poseidon dilaporkan menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie. Sayangnya, belum ada informasi mengenai berapa kapasitas RAM yang digunakan. Oppo Poseidon dengan Processor Snapdragon 855 sebagaimana dikabarkan Technobezz (technobezz.com) merupakan ponsel pintar Oppo yang akan menggunakan teknologi 5G. Spekulasi mengenai kapasitas RAM yang dapat menunjang teknologi 5G muncul.

Teknologi 5G membutuhkan teknologi berkualitas tinggi yang dapat menunjang performa tinggi, terutama dalam hal pertukaran data dan traffic berkecepatan tinggi. Kapasitas RAM 12GB merupakan kapasitas RAM yang diprediksi digunakan Samsung pada ponsel pintar 5G-nya. Capaian Oppo tersebut, membuat smartphone Oppo akan “naik kelas” dan otomatis masuk dalam jajaran smartphone di segmen kelas atas.

Oppo Poseidon dengan Processor Snapdragon 855

Selain informasi mengenai teknologi 5G yang digunakan dan skor benchmarking prosesor yang tinggi, belum ada informasi spesifik lain mengenai Oppo Poseidon. Hal sama juga berlaku untuk tanggal rilisnya di Indonesia maupun di negara lain. Hal lain yang bisa digali dari Oppo Poseidon adalah prosesor yang digunakan, Snapdragon 855. Snapdragon 855 didesain untuk meng-handle teknologi berbasis A.I. yang disertakan pada smartphone.

Arsitektur pada Snapdragon 855 adalah 7 nm platform dengan bentuk prosesor yang heksagonal. Sebelumnya, Oppo menampilkan sample Find X 5G di Cina. Perangkat tersebut dipasangkan dengan Snapdragon 855 SoC dan X50 modem 5G. Oppo mendemonstrasikan konektivitas data 5G, termasuk di dalamnya berselancar di internet, panggilan video atau video call, dan online video replay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here