Apakah HP 4G bisa Upgrade ke 5G? Simak Penjelasannya!

0
382
apakah hp 4g bisa upgrade ke 5g

Apakah hp 4g bisa upgrade ke 5g? Untuk menjawabnya, yuk simak penjelasannya Zona Gadget Indonesia disini. 4G bisa dikatakan sebagai teknologi yang canggih dalam teknologi informasi. Namun saat ini juga sudah muncul teknologi terbaru dari layanan internet yang menggunakan jaringan 5G. Lantas apakah HP 4G bisa upgrade ke 5G? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, silahkan untuk melihat penjelasannya pada artikel di bawah ini.

Baca Juga : Panduan Cara Membuat Antena Penguat Sinyal 4G Terbaru

Apakah HP 4G Bisa Upgrade ke 5G?

Apakah HP 4G Bisa Upgrade ke 5G?
Sumber foto : Nextren.grid.id

Pastinya melihat kecepatan dan performa yang disediakan oleh jaringan 5G, membuat banyak sekali orang yang ingin merasakan layanan ini. Hal ini tidak terkecuali juga bagi pengguna jaringan 4G. Lalu apakah bisa HP dengan jaringan 4G mengakses layanan 5G?

Perlu sobat Zona Gadget Indonesia ketahui bahwa untuk melakukan upgrade jaringan tidak semudah melakukan upgrade fitur aplikasi. Jika ingin melakukan upgrade teknologi dari jaringan 4G kepada layanan 5G, maka Anda perlu melaukan perubahan dari segi piranti lunak. Bukan hanya itu saja, Anda juga butuh dukungan dari piranti keras.

Sedangkan untuk handphone 4G yang ingin bermigrasi pada teknologi 5G, maka membutuhkan pemasangan modem seluler yang terintegrasi sistem SoC. Sehingga dapat disimpulkan untuk perangkat 4G yang ingin update pada layanan 5G, maka perlu untuk mengganti SoCnya.

Selain harus melakukan penggantian Soc pengguna juga perlu melakukan pengaturan tertentu dari segi peranti lunak yang ada. Hal ini biasanya dalam bentu pembaharuan sistem yang dilakukan oleh manufaktur handphoone.

Baca Juga : Perbedaan antara 3G, 4G, dan 5G, Sudahkan Anda Tahu?

Alternatif Lain Untuk Upgrade Ke Jaringan 5G

Alternatif Lain Untuk Upgrade Ke Jaringan 5G
Sumber foto : Infobrand.id

Karena handphone 4G sulit dilakukan upgrade pada jaringan 5G, maka diperlukan opsi alternatif lain agar dapat menikmati jaringan 5G ini. Saat ini sangat banyak operator yang menawarkan paket khusus agar pelanggan bisa menikmati layanan jaringan 5G.

Jadi dengan adanya paket tersebut, maka pengguna handphone 4G juga dapat berkesempatan untuk menggunakan jaringan 5G. Jadi selain mendapatkan keuntungan layanan jaringan dengan kecepatan terbaik Anda juga tidak perlu melakukan pergantiian perangkat.

Sedangkan untuk keuntungan lainnya adalah Anda dapat menggunakan layanan jaringan 5G ini secara bersamaan dengan keluarga. Jadi bagi Anda yang hendak melakukan upgrade dari jaringan 4G ke jaringan 5G, silahkan untuk menggunakan alternatif ini.

Baca Juga : Apa Saja Kelebihan Internet 6G? Simak Daftarnya Disini

Itulah jawaban dari pertanyaan apakah hp 4g bisa upgrade ke 5g dari Zona Gadget Indonesia. Semoga bermanfaat!