Jumat, Desember 5, 2025
BerandabusinessTorch Targetkan Buka 100 Store Hingga Tembus Pasar Amerika

Torch Targetkan Buka 100 Store Hingga Tembus Pasar Amerika


jabar.Zona Gadget

, BANDUNG – Brand perlengkapan traveling, Torch memasang target tinggi untuk mengembangkan bisnisnya.

Mereka percaya diri dengan kualitas yang dimiliki untuk melakukan ekspansi hingga ke luar negeri.

Co-founder and CEO Torch, Ben Wirawan mengatakan sejak resmi beroperasi sedekade lalu, brandnya sudah memiliki 11 toko di sejumlah wilayah Indonesia.

Di luar Bandung, barang-barang tersebut dapat ditemukan pula di Depok, Bekasi, Tangerang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Makassar, Medan hingga ke Lampung.

Selain offline store, mereka pun aktif menjual produk melalaui saluran e commerce.

“Kami rencananya dalam beberapa tahun ke depan memang mau ekspansi mengejar sampai 100 toko. Mudah-mudahan dari 11 sampai ke 100 ini bisa kami kejar dalam tiga tahun ke depan, insyaallah,” ucap pria yang akrab disapa Om Ben ini.

“Jadi, di semua toko yang 11 sekarang, orang bisa beli offline datang ke tokonya seperti biasa atau udah terbiasa beli di tokonya, mau beli dari rumah tinggal dikirim satu jam. Kalau udah 100 toko, insyaallah berarti bisa pengiriman satu hari atau satu jam karena akan dikirim dari toko itu,” lanjutnya.

Disampaikan tentang optimisnya meski menghadapi ketidakpastian dalam situasi ekonomi dunia, Pak Ben merasa peluang untuk memasuki pasaran internasional cukup besar. Terlebih lagi, pasar di Amerika Serikat telah terbuka lebar.

“Selama satu setengah tahun menjalankan bisnis di Amerika melalui platform Amazon, hasilnya cukup baik namun menantang. Menurut pandangan masyarakat negara-negara maju, pasar di Indonesia sebenarnya berada di posisi lebih tinggi daripada produk-produk dari Cina tapi masih kalah dengan merk-merk yang sudah memiliki usia ratusan tahun,” terangnya.

“Jadi sweet spot itu kami ambil, kami masuk dan itu sebenarnya berjalan dengan baik di Amerika. Rencananya mau kami kembangkan kemarin itu, kami kerja sama dengan satu perusahaan lagi di sana dan mereka semangat sekali untuk ngembangin torch,” Ben melanjutkan.

Ia berharap kondisi perang tarif yang dilakukan oleh Presiden Donald Trump bisa segera rampung. Sejauh ini, tarif yang diberlakukan untuk Indonesia sebesar 10 persen. Namun, angka itu belum tahu bertahan selama apa.

Ben menyebut konsumen Torch terbagi sebesar 55 persen laki-laki, 45 persen perempuan di rentang usia 25 sampai 45 tahun. Segmen pasar tersebut lebih detil dengan kualitas dan material produk.

Berkaitan dengan itu, Ben menegaskan bahwa Torch selalu serius dalam melakukan pengembangan produk. Semua riset dan desain dibuat dengan data market yang berhasil dihimpun.

“Kami brand lokal yang bisa memberikan kualitas dan inovasi di atas rata-rata, bahkan punya standar yang bisa disandingkan dengan produk luar. Lebih kuat, lebih ringan, lebih penuh dengan inovasi. Makanya torch itu di belakangnya serius banget ketika mau berinovasi,” kata Ben.

(mar7/jpnn)

zonagadget
zonagadgethttps://www.zonagadget.co.id/
Berikan ilmu yang kamu punya, niscaya kamu akan mendapatkan yang lebih
RELATED ARTICLES

New Post

Most Popular