Petunjuk Cara Hotspot Kartu 3 di iPhone Terbukti Ampuh

0
408

Fitur hotspot menjadi salah satu fitur yang dibutuhkan bagi setiap jenis smartphone. Namun, bagi pengguna iPhone sering kali mendapatkan kesulitan saat akan mengakses hotspot. Hal ini dikarenakan iPhone biasanya belum memiliki pengaturan hotspot secara otomatis dan harus diatur terlebih dahulu secara manual. Bagi pengguna kartu 3 dan menggunakan iPhone, berikut merupakan cara hotspot kartu 3 di iPhone yang bisa dicoba.

Petunjuk Cara Hotspot Kartu 3 di iPhone

3 sebagai salah satu merek kartu yang anda di Indonesia ini merupakan jenis kartu yang banyak digunakan saat ini. Sebenarnya, cara pengaturan hotspot antara kartu 3 dan kartu lainnya tidak jauh berbeda.

  1. Atur APN Terlebih Dahulu

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah pengguna harus mengatur APN operator seluler sesuai dengan pengaturan yang berlaku di Indonesia, untuk kartu 3 yaitu:

  1. untuk nama APN nya adalah: 3data
  2. username APN: 3data
  3. Password APN: 3data
  4. Atur Setting Hotspot pada iPhone

Selanjutnya yang harus dilakukan adalah setting APN pada personal Hotspot di iPhone masing-masing dengan cara:

  1. Silahkan masuk pada menu setting di iPhone
  2. Lalu lanjutkan dengan klik pilihan seluler
  3. Klik pilihan jaringan data seluler
  4. Selanjutnya ada bagian yang muncul dan terbagi menjadi 3 pilihan: Pengaturan LTE (Opsional), Data seluler, dan juga terdapat pilihan hotspot pribadi.
  5. Pada bagan tersebut harus diisi dengan APN kartu yang digunakan. untuk kartu 3 silahkan diisi dengan APN yang tertera diatas.
  6. Selanjutnya isikan semua data yang disediakan oleh iPhone tersebut. lalu pilih selesai.
  7. Tunggu beberapa saat sampai menu personal hotspot muncul di iPhone anda.

Kesimpulan

Itulah panduan cara hotspot kartu 3 di iPhone yang bisa dilakukan bagi para pengguna iPhone dan kartu 3. Sebenarnya cara setting hotspot ini tidak sulit untuk dilakukan, hanya saja memang diperlukan pengetahuan dan pemahaman perihal setting beberapa bagian penting seperti APN baik di kartu 3 yang digunakan ataupun APN pada hotspot iPhone yang dimiliki.